Malang (ANTARA News) - Satu dari dua siswa sekolah yang tenggelam terbawa ombak Pantai Balekambang, Malang Selatan, Jawa Timur, pada Minggu ditemukan sudah tidak bernyawa.

Jenasah Andi Sersiaji (16) ditemukan sekitar pukul 07.00 WIB dan langsung dibawa ke rumah sakit Saiful Anwar Kota Malang, sementara rekannya Billy Mifta Andika (16) belum ditemukan, kata Ketua Malang Selatan "Rescue", Bambang Siswanto, Minggu.

Kapolsek Bantur, AKP Azwandi, menjelaskan, kedua siswa tenggelam sejak Jumat (28/5) ketika tengah bermain di Pantai Balekambang.

Billy Mifta Andika yang merupakan Pelajar SMKN II Kota Malang dan tinggal di Jalan Janti Utara RT01/RW09, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Sementara Andi Sersiaji yang teman sekelas Billy berasal dari Jalan Kanjuruhan 25 A RT03/RW03, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Kronologis bermula, saat kedua siswa tersebut berangkat ke Pantai Balekambang bersama sejumlah temannya dengan menggunakan lima sepeda motor.

Ketika kedua siswa tersebut bermain bola di Pantai Balekambang, dan ketika bola masuk ke air dipantai tersebut, Billy segera berusaha mengambilnya.

Namun, tiba-tiba ombak besar menerjang dan menghantam tubuh Billy, lalu ia pun tenggelam. Mengetahui temannya kesulitan naik ke atas, satu teman lainnya, yakni Aji berusaha menolongnya.

Namun, keinginannya untuk menolong berbuah celaka bagi Aji, yang akhirnya ikut tersapu ombak Pantai Balekambang tersebut.

"Kejadiannya, yakni ketika kedua korban hendak mengambil bola plastik yang tercebur ke laut," ujar Auzad (16) yang juga teman korban ketika dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Hingga saat ini tim SAR masih berusaha mencari Billy.

(ANT/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010