Jakarta (ANTARA) - Kendaraan off-road hybrid Jeep Wrangler 4xe 2021 dinobatkan sebagai Hybrid Technology Solution of the Year dalam program AutoTech Breakthrough Award awal Desember ini.

Dengan penggerak listrik yang hampir senyap, nol emisi, dan menjangkau 25 mil (sekira 40 km) hanya dengan penggerak elektrik, Jeep Wrangler 4xe 2021 yang baru ramah komuter untuk berkendara harian tanpa kecemasan jangkauan, kata Jeep dalam pernyataannya, dikutip Kamis.

Ini juga diklaim merupakan kendaraan Jeep off-road paling mampu dan ramah lingkungan--dikombinasikan dengan kebebasan udara terbuka yang hanya ditawarkan oleh Jeep Wrangler.

"Jeep Wrangler 4xe menjangkau audiens baru dengan secara kreatif mencampurkan tenaga penggerak canggih dengan bahan pokok di dunia off-road," kata Bryan Vaughn, Presiden AutoTech Breakthrough Awards.

Baca juga: Jeep Wrangler listrik tiba di Asia tahun depan

Baca juga: Mahindra Thar "kembaran" Jeep Wrangler seharga Rp200 jutaan


"Kombinasi teknologi ini tanpa mengorbankan kemampuan inti Wrangler yang telah membuat kendaraan ini mendapatkan penghargaan Solusi Teknologi Hibrid Terbaik Tahun Ini."

Powertrain Wrangler canggih menggabungkan mesin 2.0 liter empat silinder turbocharged berteknologi tinggi dengan dua motor listrik, paket baterai tegangan tinggi, dan transmisi otomatis delapan kecepatan TorqueFlite.

Torsi dari motor listrik di Wrangler 4xe tiba secara instan sesuai permintaan dari pengemudi. Powertrain juga menghasilkan pengoperasian mesin yang hemat bahan bakar, dan mulus.

Jeep Wrangler 4xe memaksimalkan efisiensi dengan perkiraan setara 50 mil per galon (MPGe). Dengan 375 tenaga kuda, 470 lb.-ft. torsi, akselerasi 0-60 mph hanya 6,0 detik dan total jarak tempuh hampir 400 mil (643,7 km), Jeep Wrangler 4xe 2021 memberikan kinerja, kemampuan off-road benchmark, dan gaya hidup kendaraan listrik.

Pengemudi dapat menyesuaikan powertrain hybrid agar paling sesuai dengan setiap perjalanan dengan tombol mode E Selec pada panel instrumen. Hybrid, mode default, memadukan tenaga dari mesin dan motor listrik.

Listrik memprioritaskan pengoperasian EV hingga baterai mencapai daya minimumnya, sedangkan eSave memprioritaskan tenaga penggerak dari mesin, menghemat daya baterai untuk digunakan selanjutnya.

Trail Rated adalah komponen penting untuk semua Jeep Wrangler. 4xe dilengkapi dengan as roda depan dan belakang yang kokoh, kotak transfer dua kecepatan 4x4 full-time, suspensi yang sepenuhnya mengartikulasikan, dan kemampuan fording air 30 inci.

Integrasi tenaga listrik yang mulus ke dalam drivetrain 4x4 meningkatkan Wrangler 4xe ke level performa off-road yang baru. Jeep Wrangler 4xe akan dijual secara global dan dirakit di FCA Toledo Assembly Complex di Toledo, Ohio.

Baca juga: All New Cherokee masuk pasar Indonesia, pakai mesin Wrangler

Baca juga: Jeep Wrangler Rubicon Recon hadir di Australia hanya 100 unit

Pewarta: S026
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020