Jakarta (ANTARA) - Pandemi COVID-19 membuat produsen after market tidak kehilangan semangat untuk terus berinovasi, Asuka Car TV dalam hal ini menghadirkan inovasi-inovasi baru demi melengkapi kebutuhan berkendara masyarakat Indonesia dengan menghadirkan head unit dengan ukuran yang lebar layaknya kendaraan listrik.

Marketing Manager Asuka Car TV Indonesia, Albert Lim mengungkapkan bahwa mobil listrik sedang popular di jagat otomotif saat ini dengan berbagai macam fitur modern dan keunggulannya yang ramah lingkungan. Namun, mobil listrik ini memiliki kekurangan dari segi harga yang tinggi dibandingkan dengan kendaraan konvensional saat ini.

Baca juga: Pioneer Indonesia rilis head unit AVH-A215BT

"karena kemajuan teknologi yang pesat dan demand yang tinggi akan teknologi car entertainment, kami menghadirkan produk head unit dengan ukuran layar besar ala-ala mobil listrik yang sedang booming di luaran sana. tidak hanya membuat desain yang mirip tetapi dengan segudang fitur dan interface yang pastinya bikin lebih nyaman lagi dalam berkendara," ungkap Albert Lim dalam video conference, Selasa (8/12).

Lebih lanjut, Albert Lim mengatakan bahwa inovasi ini datang dari Mirai Car Entertainment yang berperan sebagai Second Brand dari Asuka Car TV Indonesia, yang sebelumnya meluncurkan dua buah head unit dengan ukuran yang besar.

"Pada penghujung tahun 2020 ini Mirai Car Entertainment selaku Second Brand dari Asuka Car TV, meluncurkan dua produk pendatang baru yaitu Headunit OEM Tesla dengan ukuran layar yang besar 12.1 inch. Produk Pertama Adalah Mirai M-T680 yang diperuntukkan untuk mobil Toyota Fortuner dan M-652A untuk mobil Mitsubishi All New Pajero" kata dia.

Keudanya memiliki segudang fitur dari MIRAI M-T680 (OEM Fortuner) dan M-652A (OEM All New Pajero) Yang pertama dari segi tampilan tentunya produk yang satu ini memiliki tampilan OEM Desain sesuai dengan original mobil dan PNP, pemasangannya pun aman, mudah dan praktis.

Baca juga: Tren penjualan "head unit" Android meningkat

Layar head unit yang jernih dan super besar dengan ukuran 12.1 inchi ini mempunyai resolusi 1024 x 758 yang buat kita makin betah saat mengoperasikan head unit. Sistem Android yang digunakan pada kedua Unit Tesla ini adalah Android OS PIE 9.0 yang tentunya bikin semua aplikasi bisa berjalan secara smooth dan tidak lemot tentunya.

Head unit M-T680 dan M-625A ini mempunyai fitur istimewa yaitu Voice Command yang sudah mempunyai kemampuan Indonesia Voice Recognition yang artinya dapat mengerti voice command dalam bahasa Indonesia dan super canggih.

"Pengendara dapat melakukan perintah suara untuk menjalankan aplikasi misalnya seperti membuka navigasi (Google maps), memutar music di youtube, dan sebagainya. Nah dengan adanya fitur perintah suara ini akan semakin memudahkan pengguna dalam mengemudi dan lebih praktis". Kata Albert

Selain itu, layar besar yang jernih juga memiliki fitur split screen. Karena layar ini hadir dalam bentuk portrait layar bisa di-split menjadi dua saat menjalankan dua aplikasi bersamaan dengan format atas dan bawah dan satu inovasi yang mulai dibutuhkan oleh Pengguna Car Entertainment yaitu fitur Apple Car Play dan Android Auto.

Baca juga: Cara menggunakan "head unit" Android agar awet

"Kedua Headunit tesla ini mempunyai fitur Split Screen misalnya saat menjalankan aplikasi navigasi, tetapi kita juga ingin mendengar music melalui Youtube, keduanya bisa ditampilkan di layar terbagi menjadi dua atas dan bawah. Fitur satu lagi yang mulai digemari masyarakat adalah Apple Car Play dan Android Auto. Kedua head unit Tesla ini bisa Wireless Apple Car Play dan Android Auto yang artinya tanpa kabel dan bisa juga diintregasikan dengan TV Digital dari Asuka," jelas dia.

Saat ini, Asuka sedang memberikan promosi spesial Buy 1 Get 1 yaitu pembelian PTA-Series dan TR series akan mendapatkan gratis DSP Three S senilai Rp2.500.000 dari yang berlaku sampai dengan 31 Desember 2020.

SPESIFIKASI HEADUNIT TESLA MIRAI

12.1INCH DIGITAL TOUCH SCREEN (1024X768)
ANDROID OS PIE 9.0 SYSTEM
CPU: ROCKCHIP PX6 6 CORE
Memory RAM DDR 4GB/64GB MEMORY INTERNAL
USB LINK, WIFI CONNECTION, BLUETOOTH 5.0
FM / AM RADIO
PLAYABLE MUSIC FORMAT : WMA, WAV, MP3, FLAC
PLAYABLE VIDEO FORMAT : MKV, AVI, MP4 (1080P)
SUPPORT 1080P
SUPPORT MIRROR LINK SMARTPHONE CONNECTIVITY
SUPPORT WIRELESS APPLE CAR PLAY AND ANDROID AUTO
SUPPORT ONLINE NAVIGATION
SUPPORT VOICE CONTROL INDONESIA VOICE RECOGNITION
BLUETOOTH BT 5.0 PLAY MUSIC ON BLUETOOTH
CONNECTABLE TO ASUKA DIGITAL TUNER TV ARA-C3T2 (OPSIONAL)
AVAILABLE 4G WIRELESS INTERNET DONGLE (OPSIONAL)

Baca juga: Pioneer rilis tiga head unit sekaligus di IIMS 2019

Baca juga: Hyundai pajang Kona modifikasi dan Santa Fe head unit baru

Baca juga: Asuka luncurkan head unit dan TPMS
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020