Pekanbaru (ANTARA News) - BNI 46 menggunakan dana tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) untuk mensponsori penyelenggaraan konser jazz bertajuk "Riau Jazzin Blast 2010" di Pekanbaru, Riau.

"BNI menggunakan dana CSR," kata Pemimpin BNI Cabang Utama Pekanbaru, Alwas K. Dt. Permata Alam, pada jumpa pers di Pekanbaru, Rabu.

Meski tidak merinci besar dana CSR yang digunakan, Alwas membantah penggunaan dana tersebut menyalahi aturan perusahaan. Meski begitu, ia mengakui dana CSR umumnya digunakan untuk pemberdayaan masyarakat, kegiatan sosial, hingga penghijauan lingkungan.

"Kami juga melakukan hal yang sama ketika mensponsori event lebih besar yakni `Java Jazz Festival`," ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam penyelenggaraan acara tersebut BNI menjadi sponsor utama. Pihak bank memberikan kemudahan bagi nasabahnya, seperti pembelian satu tiket mendapat gratis satu tiket untuk pembelian dengan kartu kredit. Selain itu, lanjutnya, bagi setiap orang yang membuka rekening baru BNI juga akan mendapatkan bonus satu tiket gratis.

Adapun, harga tiket dijual dengan harga Rp150.000 per orang untuk kelas VIP, Rp100.000 untuk kelas tribun, dan Rp50.000 untuk festival.

"Yah, namanya bank kan juga cari untung," ujar Alwas sambil berkelakar.

Pagelaran "Riau Jazzin Blast 2010" akan digelar di Pekanbaru pada 29 Mei mendatang.

Acara tersebut mengusung konsep kawula muda yang memadukan musisi jazz dari Riau dan Jakarta. Pagelaran itu akan menampilkan lima musisi papan atas nasional, seperti Maliq n d`essential, Abdul and the coffe theory, Ecoutez dan Andien feat. Barry Likumahuwa. Sedangkan, tiga musisi jazz dari Riau yang akan tampil antara lain Geliga, Riau Rhythm Chambers INdonesia dan Urban Rhythm.

Ketua Panitia Penyelenggara, Elvin Vitorio, menjelaskan acara tersebut akan digelar di GOR Remaja Riau di Jln Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Panitia menset dua panggung, yang salah satunya memiliki "lounge" khusus untuk penampilan musisi secara akustik.

"Kami menargetkan jumlah pengunjung mencapai 5.000 orang, dan hingga kini sudah ada sekitar 1.350 tiket yang terjual," katanya.
(T.F012/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010