Bandung (ANTARA News) - Hasil voting penentuan opsi A dan opsi C pada pembahasan jadwal pelaksanaan kongres II Partai Demokrat akan menentukan peta kekuatan kandidat.

Hal itu dikatakan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Achsanul Qosasi di sela rapat pembahasan jadwal di Hotel Mason Pine, Padalarang, Bandung, Sabtu.

"Hasil voting penentuan opsi A dan opsi C akan menentukan peta dukungan riil terhadap masing-masing kandidat," kata Achsansul.

Dari hasil voting itu, katanya, akan lebih terbaca mana kandidat yang lebih kuat dan mana kandidat yang kurang kuat.

Dari hasil voting ini juga, kata dia, akan terbaca kandidat yang memiliki sikap politik relatif sama akan bergabung dan menambah kekuatan.

"Selama ini masing-masing klaim dukungan tapi dengan aspirasi suara pada voting pembahasan jadwal ini bisa terlihat dukungan yang sebenarnya," katanya.

Menguatnya aspirasi pengurus dewan pimpinan cabang (DPC) dan dewan pimpinan pusat (DPD) menunjukkan terjadi demokrasi yang sebenarnya dan tidak ada intervensi.

Voting pada pembahasan jadwal ini, kata dia, di luar prediksi semula, tapi memberikan arah yang baik pada penyeleggaraaan kongres II Partai Demokrat.
(R024/B013)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010