Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap peresmian studio mini RRI Abdurahman Saleh di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Jakarta dapat membangkitkan semangat mewujudkan cita-cita pejuang bangsa.

Harapan presiden itu disampaikan usai meresmikan studio mini RRI Abdurahman Saleh pada pembukaan temu ilimiah alumni Fakultas Kedokteran UI dengan tema pembangunan nasional berwawasan kebangkitan kesehatan di FK UI Jakarta, Jumat.

Dalam dialog singkat yang dipandu Eko Wahyuanto, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyambut baik keberadaan Studio RRI Dr. Abdulrachman Saleh tersebut.

"Saya menyambut baik diluncurkannya Radio Republik Indonesia studio Abdulrachman Saleh yang berkedudukan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Salemba, tempat yang bersejarah. Semoga melalui siaran ini dapat dibangkitkan kembali patriotisme, nasionalisme dan semangat untuk membangun negeri ini ke arah yang lebih baik," kata Presiden.

Pada kesempatan itu, Ketua Ikatan Alumni-ILUNI Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Doddy P. Partomihardjo, menjelaskan, studio mini RRI Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia itu, selain sebagai penghargaan kepada Abdurachman saleh, juga diharapkan dapat bermanfaat memberi informasi kesehatan kepada masyarakat.

Prof doktor dokter Abdulrachman Saleh, alumnus Fakultas Kedokteran UI yang guru besar Ilmu Faal yang dikenal dengan pak Karbol itu, tidak hanya aktif memajukan bidang kedokteran tetapi juga berjuang untuk bangsa dengan mendirikan RRI bersama Yusuf Ronodpuro mengumandangkan The Voice Of Free Indonesaia atau Radio Suara Indonesia Merdeka.

Peresmian Studio Mini RRI Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia itu didahului dengan gunting pita oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, didampingi oleh Direktur Utama LPP RRI Parni Hadi, disaksikan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, Dekan Fakultas Kedokteran UI dan Ketua ILUNI FKUI.
(www.pro3rri.com/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010