Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif yang bergelut di mobil sport, Porsche, membuka pameran Virtual Showroom Indonesia sebagai bentuk adaptasi teknologi guna melayani pelanggan di masa pandemi.

"Bagi para penggemar, tidak ada yang lebih menyenangkan dari dekat dan pribadi dengan Porsche," kata Jason Broome, Managing Director Porsche Indonesia, melalui keterangannya pada Kamis.

"Namun, di era digital dengan begitu banyak pelanggan yang tertarik untuk mendapatkan informasi, Porsche Indonesia telah mendirikan Showroom Virtual sendiri untuk pelanggan yang ingin melakukan tur digital dan tetap up to date dengan produk dan layanan dalam perspektif lokal," imbuhnya.

Lebih lanjut, Broome mengatakan, memang pengalaman dan perasaan ketika berada di pameran virtual dan langsung berbeda, namun, pengguna bisa melihat dan mempelajari model Porsche dari rumah dan mana saja.

Seperti showroom Porsche, bantuan selalu siap sedia dan diler dapat memberikan informasi lebih lanjut kepada pelanggan, atau bahkan mengatur test-drive.

Baca juga: Spesifikasi Porsche 911 Turbo S, kolaborasi dengan jet Embraer

Baca juga: Beli pesawat jet dari Embraer bisa dapat Porsche 911 Turbo S


Personalisasi adalah inti dari pengalaman Porsche dan hanya 5 langkah sederhana yang akan membuat hubungan antara diler dan pelanggan.

Setelah menelusuri model yang tersedia, pelanggan dapat menunjukkan model mana yang dia minati, dan Sales Consultant akan menghubungi pelanggan untuk mengatur tampilan atau uji coba. Setelah janji temu dikonfirmasi, mobil impian pelanggan akan dibawa.

Rangkaian lengkap model yang ditawarkan oleh Porsche Indonesia dapat dilihat oleh 180 juta pengguna online.

Saat ini, modelnya adalah Macan, Cayenne, Panamera, 718, dan tentu saja, 911. Informasi detail ditampilkan hanya dengan satu klik. Unit bekas yang tersedia juga terdaftar dan dapat ditinjau menggunakan Porsche Finder.

Hampir semua yang ditawarkan di showroom fisik juga akan ditemui di Porsche Virtual Showroom Indonesia.

Selain melihat model-model mobil terbaru, mereka yang sudah menjadi pemilik Porsche dapat melakukan reservasi servis di Porsche Center Jakarta atau Porsche Center Surabaya melalui Virtual Showroom Indonesia.

Pengunjung Virtual Showroom Indonesia juga dapat melihat-lihat berbagai item di official store Porsche Drivers Selection seperti pakaian hingga aksesoris resmi di Tokopedia.

"Kami mengundang pelanggan dan penggemar Porsche untuk melakukan tur virtual Showroom kami, di mana kami memberikan pengalaman dan imersi yang lengkap ke dalam dunia Porsche," kata Broome.

Porsche Virtual Showroom Indonesia dapat diakses di laman resmi Porsche Indonesia.

Baca juga: Porsche Taycan masuk Guinness World Records untuk drift terpanjang

Baca juga: "Porsche Unseen" ungkap konsep hingga desain mobil ikonis

Baca juga: Porsche ungkap strategi dan optimisme hadapi pandemi
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020