Jakarta (ANTARA) - Dyandra Promosindo akan menyelenggarakan pameran otomotif bertajuk IIMS Motobike Hybrid Show pada tanggal 4 – 13 Desember 2020, yang mengusung konsep hibrida (hybrid) - atau menggabungkan pameran daring dan luring secara bersamaan.

Menurut Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, penyelenggaraan secara hibrida ini menyusul adanya peraturan dan pembatasan ketat penyelenggaraan acara luring; sehingga dengan menggabungkan teknologi virtual dan daring bersama dengan luring dinilai menjadi alternatif terbaik saat ini.

Baca juga: Kawasaki sudah rilis 5 motor baru, termasuk Ninja ZX

Baca juga: Motor listrik memiliki peluang besar untuk berkembang di Indonesia


"COVID-19 juga berdampak ke hampir semua sektor bisnis termasuk otomotif. Dyandra sebagai penyelenggara profesional exhibition yang sudah 26 tahun, punya tanggung jawab moril untuk bangkitkan semangat mengarungi masa pandemi yang inshaallah akan selesai," kata Hendra melalui jumpa pers daring, Rabu.

"Langkah-langkah kecil dimulai, challenge-nya adalah bagaimana membuat event hybrid. Menyusul pembatasan orang berkerumun masih ketat, aleternatif hybrid dirasa masih pas saat ini," imbuhnya.

Pria yang juga akrab disapa Koh Hen itu mengatakan, penyelenggaraan acara hibrida bisa saja akan menjadi model acara di masa depan, bahkan setelah pandemi usai.

Lebih lanjut, ia mengatakan pihaknya menetapkan hanya sebanyak 50 persen dari kapasitas lokasi acara pengunjung yang bisa masuk ke area luring, sesuai dengan peraturan Pemprov DKI Jakarta. Keluar-masuk pengunjung dan protokol kesehatan pun akan dilakukan dengan ketat.

Penyelenggara juga menyediakan tempat tes cepat (rapid test) dan tes usap (swab test) COVID-19 di lokasi pameran luring yaitu di MotoVillage Jakarta.

Selain pameran dari berbagai merek motor, terdapat juga Indonesian Custom E-Moto Expo & Champion (ICEC).

ICEC merupakan kompetisi custom motor listrik pertama di Indonesia, untuk mendukung dan mendorong pemain sepeda motor industri kustom sepeda motor kreatif, dan juga untuk mendukung program pemerintah terkait dengan kendaraan listrik.

IIMS Motobike Hybrid Show juga menyuguhkan berbagai program menarik, seperti "Year End Sale & Auction!!" dan "Flash Sale momen hari belanja online nasional 12.12.20" dengan menghadirkan beragam produk dengan harga terjangkau.

Selain pameran dan promo, IIMS Motobike Hybrid Show juga memungkinkan pengunjung melakukan test drive dengan protokol kesehatan ketat. Seperti mengisi pendaftaran melalui web, hingga membawa perlengkapan berkendara dan helm sendiri.

Baca juga: Bocoran penampakan "Fantasy World" di IIMS Motobike Show 2020

Baca juga: Indonesia International Motor Show (2020) - Dampak Covid-19: IIMS 9 – 19 April 2020 Ditunda

Baca juga: Riding gear yang aman untuk berkendara "offroad"

Pewarta: A087
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020