Kuala Lumpur (ANTARA News) - Tim Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari tim China pada final Piala Thomas, Minggu.

Taufik Hidayat yang tampil sebagai tunggal pertama, gagal mengatasi pemain andalan China Lin Dan. Duel antar dua Juara Olimpiade (2004 dan 2008) itu dimenangi pemain China tersebut 21-7, 21-1

Taufik tertinggal hingga 0-5 di awal game pertama dan hanya mengumpulkan satu poin saat saat interval sebelum kehilangan game terasebut 7-214.

Pada game kedua, sekalipun Taufik unggul lebih dulu, namun hingga interval ia tertinggal 6-11. Pada game tersebut Taufik mampu memperketat permainan meskipun akhirnya menyerah 14-21.

Kemenangan tersebut membuat Lin Dan memenangi enam pertemuan terakhir mereka.

"Saya sangat kecewa dan minta maaf atas kekalahan ini, tetapi dia memang lebih bagus secara teknik maupun fisik," ujar Taufik usai pertandingan.

Pemain peringkat lima dunia itu mengaku telah berusaha melayani permainan lawannya, "tetapi sangat susah," katanya.

Sementara Lin Dan menilai permainan Taufik lebih baik dibanding saat terakhir kali keduanya bertemu di Prancis Super Series 2009.

Dan meskipun berhasil mengalahkan Taufik, Lin Dan menilai lawannya itu adalah salah satu pemain terbaik di dunia selain Lee Chong Wei dan Peter Gade.

"Semua pemain senang bertanding melawan mereka," katanya.
(ANT/A024)


Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010