Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan kenaikan pangsa pasar kendaraan niaga kecil New Carry Pick-Up sebesar 3,4 persen dari 57 persen pada 2019 menjadi 60,4 persen pada 2020.

"Selama Januari-Oktober 2020, total penjualan retail New Carry Pick Up mencapai 31.175 unit dan berkontribusi hingga 60,4 persen untuk segmen kendaraan niaga ringan," kata Donny Saputra, Marketing Director 4 wheel PT SIS dalam siaran pers, Senin (30/11).

"Pencapaian itu membuktikan bahwa New Carry Pick Up adalah 'Rajanya Pick Up' di Indonesia. Sebelumnya pada periode yang sama tahun lalu, New Carry Pick Up mendominasi segmen kendaraan niaga sebesar 57 persen," kata dia.

Berdasarkan hasil itu, New Carry Pick Up turut berkontribusi pada total penjualan Suzuki secara nasional. Pada periode Januari-Oktober tahun ini, New Carry Pick Up menyokong penjualan Suzuki sebesar 55 persen.

Beberapa faktor yang membuat penjualan mobil niaga mendapat rapor baik adalah banyaknya kebutuhan pengiriman barang atau logistik selama pandemi COVID-19.

"Fakta itu memotivasi kami untuk terus mendampingi masyarakat dan berkontribusi pada industri otomotif dengan menyediakan produk dan layanan berkualitas," kata Donny.


Baca juga: Suzuki New Carry hadir dalam bentuk Minibus dan "Blind Van"

Baca juga: Maruti "recall" 40.453 unit Suzuki Carry Eeco karena masalah lampu

Baca juga: 50 tahun Suzuki Indonesia, ciptakan legenda Carry-Jimny & inovasi XL7

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020