Jakarta (ANTARA) - The Walt Disney Co. pada hari Minggu (29/11) memberikan penghormatan kepada mendiang Chadwick Boseman di ulang tahunnya yang ke-44.

Di Disney +, kredit untuk pembukaan film "Black Panther" mendapat tambahan khusus. Kredit baru ini pun diumumkan melalui akun sosial media Marvel Studios.

Adegan kredit terbaru dari "Black Panther" ini berdurasi sekira 30 detik yang menampilkan montase dari Boseman sebagai Raja T'Challa alias Black Panther. Logo Marvel juga diubah menjadi warna ungu.

"Hidup Raja. #WakandaForever," kata Marvel Studio melalui Twitter, dilansir The Hollywood Reporter, Senin.

Baca juga: Barack Obama mengenang Chadwick Boseman

Sebelumnya pimpinan Disney, Bob Iger juga telah mengumumkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa Disney+ akan memberikan penghargaan untuk Boseman yang selalu berada di hati seluruh penggemar "Black Panther" dan Marvel.

"Untuk semua penggemar #BlackPanther: tonton film di #DisneyPlus larut malam ini, untuk melihat penghargaan khusus kepada seseorang yang pernah dan akan selalu dekat dan disayang di hati kami," kata Iger.

Chadwick Boseman meninggal pada 28 Agustus 2020 karena kanker. Dia tidak pernah berbicara secara terbuka tentang diagnosisnya, dan kematiannya mengejutkan penggemar di seluruh dunia.

Sementara itu, Marvel Studio saat ini sedang mempersiapkan syuting "Black Panther 2" yang rencananya dimulai pada Juli 2021 di Atlanta selama enam bulan.

Aktor asal Meksiko Tenoch Huerta, yang merupakan salah satu bintang "Narcos: Mexico" di Netflix, sedang mempertimbangkan untuk berperan sebagai salah satu tokoh antagonis. Letitia Wright, Lupita Nyong'o, Winston Duke dan Angela Bassett diharapkan kembali untuk film baru ini.

Baca juga: Chadwick Boseman rela dipangkas gaji demi kesetaraan upah

Baca juga: Disneyland luncurkan mural Chadwick Boseman

Baca juga: Chadwick Boseman dimakamkan dekat kampung halamannya

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020