Balikpapan (ANTARA News) - Para pereli nasional akan meramaikan perhelatan akbar "Borneo Rally 2010" di kawasan perkebunan milik PT. ITCI di Kabupaten Penajam Pasir Utara, Kalimantan Timur.

"Hari ini Kota Balikpapan mulai diramaikan oleh raungan knalpot yang berasal dari mobil-mobil peserta ajang yang bakal dihelat pada 14 hingga 16 Mei 2010," kata Koordinator Media Borneo Rally 2010, Fahmy Mochtar di Balikpapan, Rabu, melalui siaran pers yang diterima, Rabu.

Terlihat mobil-mobil pereli papan atas yang bertarung di grup N seperti Subhan Aksa (Mitsubishi Evo IX), Sadikin Aksa (Mitsubishi Evo X) hingga Akbar Hadianto (Mitsubishi Evo X).

Sementara itu, beberapa mobil peserta grup N15 antara lain Tio. AP dan Hudli serta Suzuki SX4 milik jawara kelas GR2 asal Sumatera Utara, Eddy WS, mulai masuk ke Town House Bukit Damai Indah yang juga berfungsi sebagai Rally Head Quarter dan Media Center.

"Bahkan, Subaru Impreza WRX pacuan local hero, Ryan Nirwan, juga sudah hadir dipelataran parkir hotel yang berlokasi di bilangan jalan MT. Haryono Ring Road ini," ujarnya.

Fahmy mengatakan bahwa ajang Borneo Rally 2010 diproyeksikan sebagai sarana pelatihan bagi sumber daya manusia (SDM) atau ofisial yang dipersiapkan untuk menghadapi datangnya gelaran Asia Pacific Rally Championship dan WRC candidate yang akan berlangsung di Makassar bulan September 2010, khususnya untuk SDM yang menanggani bidang safety dan medical.

Borneo Rally sendiri bakal berlangsung di kawasan perkebunan milik PT. ITCI di kawasan Penajam Pasir Utara.

Para pereli akan menempuh jarak hingga 170.42 km yang terbagi atas enam tahapan khusus atau Special Stage (SS) di hari pertama dan 3 SS di hari kedua, dimana proses seremonial start akan dihelat hari Jumat (14/5) mendatang di E-Walk kawasan Balikpapan Super Block mulai pukul 17.00 Wita.
(T.S035/I015/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010