Kuala Lumpur (ANTARA News) - Manajer tim Thomas Indonesia Yacob Rusdianto mengatakan tunggal putra kedua Indonesia Sony Dwi Kuncoro sedang melakukan pemulihan sehingga untuk keduakalinya pemain peringkat 11 dunia itu tidak dipasang.

"Sony untuk sementara ini sedang memulihkan diri, sehingga hari ini kami memasang Hayom (Dionysius Hayom Rumbaka)," ujar Yacob setelah tim Indonesia mengalahkan India 3-0 pada perempat final Piala Thomas di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu.

Saat ditanya apakah Sony akan dipasang di semifinal, Yacob tidak dapat memastikan. "Tergantung, jika dokter mengizinkan dia akan dipasang," katanya seraya menambahkan bahwa selama ini Sony dapat mengikuti latihan tim Indonesia dengan baik.

Sony mengalami cedera punggung saat bertanding melawan Arvind Bhatt pada penyisihan Grup B antara Indonesia melawan India, yang berakhir dengan kekalahkan karena ia tidak mampu melanjutkan pertandingan.

Meski Sony absen, tim Indonesia tetap dapat meraih kemenangan meyakinkan atas India di perempatfinal setelah merebut tiga partai pertama.

Undian menguntungkan

Seperti diungkapkan sebelumnya, Yacob mengatakan bahwa undian pertandingan yang dihadapi tim putra Indonesia di atas kertas melapangkan jalan menuju partai puncak, setelah tim-tim kuat seperti China, Korea, Denmark dan tuan rumah Malaysia semua berada di pool atas.

"Tetapi kami akan tetap waspada menghadapi siapa pun di semifinal," katanya.

Pada semifinal Indonesia akan bertemu pemenang perempat final antara tim Jepang dan Jerman yang akan bertanding Rabu petang.

"Jepang harus kita waspadai karena mampu mengalahkan tuan rumah Malaysia, tetapi kami yakin bisa mengatasi karena pada kualifikasi di Thailand yang lalu kami mengalahkan Jepang yang turun dengan pemain yang sama," kata Yacob.

Sedangkan jika bertemu tim Jerman, Yacob lebih optimistis karena Jerman tidak mempunyai banyak pemain menonjol. "Di atas kertas peringkat mereka tidak menonjol," katanya.

Berikut ini hasil pertandingan Indonesia melawan India pada perempat final Piala Thomas, Rabu:

Indonesia v India

Tunggal pertama: Taufik Hidayat v Parupalli Kashyap 21-12, 10-21, 21-17

Ganda pertama: Markis Kido/Hendra Setiawan v Sanave Thomas/Akshay Dewalkar 21-16, 21-17

Tunggal kedua: Simon Santoso v Arvind Bhatt 21-8, 21-10.

Ganda kedua: Nova Widianto/Mohammad Ahsan v Diju Viliyaveetil/Rupesh Kumar (tidak dimainkan)

Tunggal ketiga: Dionysius Hayom Rumbaka v RMV Gurusaidutt (tidak dimainkan).
(F005/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010