Kuala Lumpur (ANTARA News) - Ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari berjuang mengatasi ketegangan untuk membawa Indonesia memimpin Malaysia 2-0. Pasangan tersebut mengalahkan ganda Malaysia Wong Pei Tty/Chin Eei Hui dengan skor ketat 26-24, 21-18.

Sebelumnya, Indonesia memimpin 1-0 atas Malaysia pada perempat final Piala Uber, Rabu, setelah tunggal pertama Adriyanti Firdasari mengalahkan Wong Mew Choo.

Dalam pertandingan yang digelar di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Firdasari menang dua game langsung 21-9, 21-16.

"Saya berusaha bermain lepas saja karena belakangan ini saya lebih sering kalah meskipun pernah menang," kata Firdasari soal kemenangannya.

Pada game pertama, katanya, ia lebih banyak mengendalikan permainan karena lawannya belum dapat membaca pola permainannya.

"Tetapi pada game kedua saya mulai agak keteteran karena dia mulai mengendalikan permainan. Saya hanya berusaha untuk tidak tertinggal jauh," tambah Firdasari yang mengalahkan Mew Choo di SEA Games 2005.

Sementara itu, Wong Mew Choo mengaku tekanan yang dihadapinya membuat permainannya tidak keluar.

"Saya rasa hari ini saya ada sedikit tekanan sehingga permainan saya tidak berjalan," katanya seraya meminta maaf atas penampilannya yang buruk.

"Hari ini lawan mengendalikan permainan. Meskipun saya sudah berusaha untuk bangkit tetapi tidak berhasil," tambah tunggal putri andalan Malaysia itu.
(F005/B10)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010