Malang (ANTARA News) - Arema (Arek Malang) Indonesia tanpa diperkuat pemain asingnya ketika menghadapi Persela (Persatuan Sepak Bola Lamongan) pada babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Rabu (12/5) sore.

Asisten pelatih Arema Indonesia Liestiadi, Rabu, mengakui, lima pemain asingnya itu sengaja diistirahatkan secara total dalam laga terakhir babak 16 besar Piala Indonesia menghadapi Persela Lamongan.

"Kelima pemain asing ini sengaja kami istirahat untuk menjalani pemulihan, baik yang mengalami kelelahan fisik maupun cedera. Roman Chamelo dan Noh Alam Shah mengalami cedera, sedangkan Pierre Njanka, Esteban Guillen, dan M Ridhuan masih kelelahan setelah menjalani serangkaian pertandingan tanpa istirahat," ucap Liestiadi.

Untuk menggantikan posisi para pemain asing tersebut, lanjutnya, pihaknya sudah menyiapkan sederet pemain muda seperti yang diturunkan ketika menghadapi PS Mojokerto Putra pada babak 32 besar beberapa waktu lalu.

Ia menegaskan, meskipun pemain muda yang diturunkan ketika menghadapi Persela Lamongan, target angka penuh tetap dibebankan dipundak pemain supaya bisa menjadi juara grup L.

"Dengan hasil seri saja kemungkinan besar Arema Indonesia sudah bisa menggenggam gelar juara grup, namun alangkah sempurnanya kalau mampu menundukkan Persela dan tiga angka bisa kita raih," ujarnya menegaskan.

Sementara Direktur Teknik Persela Lamongan Joko Susilo mengaku, tim pelatih Persela akan tetap menurunkan komposisi terbaiknya dan memaksimalkan kuota tiga pemain asing di ajang Piala Indonesia.

Joko menginstruksikan pada pemainnya supaya tetap menjaga kewaspadaan dan disiplin ketat, meski pemain yang diturunkan Arema Indonesia adalah pemain muda.

"Walaupun pemain muda yang akan diturunkan saat menghadapi Persela, mereka tetap menjadi ancaman bagi tim kami karena tim Singo Edan itu adalah tim yang solid dan memiliki kolektivitas tinggi, termasuk para pemain mudanya," papar Joko.

Dalam grup L, Arema Indonesia sudah memastikan diri lolos babak delapan besar dengan mengantongi 6 angka. Sementara tiga tim lainnya masih harus bersaing ketat untuk mendapatkan tiket babak delapan besar Piala Indonesia.

Persidafon Dafonsoro mengemas 3 angka, Pelita Jaya satu dan Persela Lamongan masing-masingsatu angka. Ketiga tim itu masih menyisakan satu pertandingan lagi, yakni Persidafon menghadapi Pelita Jaya Karawang di Stadion Gajayana dan Persela Lamongan menghadapi Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan.

Arema Indonesia memastikan diri lolos babak delapan besar setelah mengandaskan Persidafon Dafonsoro 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (9/5).(T.E009/C004)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010