Banyuwangi (ANTARA News) - Pembalap Jateng Hery Agung Setianto memenangi lomba "Surya 12 Motoriders World of Challenge IMI Road Safety Riding Champaign Tour of Java 2010", setelah menempuh etape IV Kediri-Banyuwangi, Minggu.

Walaupun hanya di posisi kedua etape IV, namun Hery yang juara etape I berhasil mengumpulkan poin total terbanyak 119.

Peringkat kedua ditempati Nurie Salmun/Bangun M asal DKI (119) dan Dewaldrie dari Jabar (83) di posisi ketiga.

Kategori tim direbut oleh Motoquila Antangin, disusul tim Swasti Muda dan SSFC. Juara pertama perorangan dan tim berhak atas hadiah mobil.

Sementara untuk etape IV Kediri-Probolinggo-Banyuwangi yang ditempuh dalam dua hari dimenangi pebalap wanita Inuk dari DKI.

Para peserta menempuh dua trayek di etape IV. Pada trayek pertama ini, peserta harus melalui empat pos termasuk kunjungan wisata di Batu Malang. Trayek kedua menempuh tiga pos dan kawasan pinggir pantai kawasan Banyuwangi.

Penilaian untuk peserta sendiri ada 10 kategori termasuk ketepatan lapor start, finish, kelengkapan kendaraan, tertib lalu lintas dan menjawab kuis safety riding dan sejarah.

Tercapai target event ini adalah "zero accident" di Kejuaraan IMI Road Safety Riding Campaign Tour of Java 2010 sejak 17 April lalu dari Jakarta-Sukabumi-Cirebon- Semarang (Jawa Tengah) - Yogyakarta-Kediri-Banyuwangi dengan jarak tempuh lebih kurang 1.200 km. Event ini dibagi dalam kelas bebek, matic, sport dan IRC.

Pada pembagian hadiah oleh Ketua Bidang Wisata IMI Otte Ruchiyat di Banyuwangi juga diramaikan lomba freestyle, musik dan atraksi enam freestyler asing.

Sebelumnya, etape pertama dimenangkan oleh pebalap senior Hery Agung, giliran etape kedua dikuasai oleh pengemudi asal Jawa Barat, Windy Wytia Putra. Etape ketiga dimenangi duet Nuri Salmun/Bengky M dari DKI Jakarta.


Juara perorangan total;

1. Hery Agung Setianto/Jateng 119
2. Nuri Salmun/Bangun M DKI 119
3. Delwaldrie/Jabar 83


Kategori Tim:

1.Motoquila Antangin 122
2.Swasti Muda 122
3.SSFC 103


Juara etape IV Kediri-Probolinggo-Banyuwangi:

1. Inuk H DKI 524
2. Hery Agung Setianto Jateng 544
3. Nurie Salmun/ Bangun M DKI.
(T.T009/B/S005/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010