Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Adikara Fardy menerjemahkan imajinasi dan cinta sebagai dua hal yang tak bisa dipisahkan dari hidup manusia ke dalam mini album perdana bertajuk "Love & Imagination".

“Love & Imagination” bermaterikan enam lagu bergenre jazz/swing dengan lirik bahasa Inggris yang sekaligus mengingatkan dengan musik pada era 1940-an dan 1950-an, salah satunya adalah lagu "Happy Day" yang dibawakan berkolaborasi dengan Matter Mos.

“Aku dan kakakku senang mendengarkan musiknya Matter Mos dari dulu. Nah, kami ingin melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan, yaitu menggabungkan swing jazz dan hip hop. Prosesnya seru sekali, we connected in a lot of ways,” kata Adikara Fardy dalam keterangan resminya, Selasa.

Baca juga: "Brand New Day", lagu baru Mocca dari album keenam "Day By Day"

Baca juga: Juicy Luicy angkat "Jemari" sebagai lagu jagoan di album baru


Tak hanya itu, video musik “Happy Guy” juga dihadirkan. Digarap oleh Prialangga, video musik yang mengambil lokasi shooting di Bandung, Jawa Barat itu juga menghadirkan anggota keluarga Adikara, seperti kakek dan neneknya, ibundanya, serta adik-adiknya.

Deretan lagu lain di mini album seperti “Intro”, “One Two Three”, “Shout It Out”, “Meant to Be”, dan “Fly Away” ini memiliki kaitan satu sama lain, dan menceritakan tentang seorang lelaki yang menemukan cinta namun hal itu hanyalah imajinasinya saja.

Untuk mini album perdananya ini, Adikara bekerja sama dengan beberapa musisi seperti Tiyo Alibasjah dan Ari ‘Aru’ Renaldi. Meski demikian, Adikara menulis beberapa lagunya sendiri dengan beberapa di antaranya dibantu oleh sang kakak, Ahnaf Fathi Hidajat.

"Aku bersyukur diberikan kesempatan oleh Trinity Optima Production untuk merilis EP ini dan aku benar-benar enggak sabar untuk melihat teman-teman mendengarkannya,” imbuhnya.

Baca juga: Igan Andhika rilis lagu perdana untuk korban "PHP"

Baca juga: Suara Kayu rilis lagu baru "Unhappy Without You"

Baca juga: Meti Kim rilis lagu baru "Gara-gara TikTok"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020