Palu (ANTARA News) - Wiranto dijadwalkan menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) I Partai Hanura Sulawesi Tengah yang akan berlangsung di Palu Golden Hotel pada 21 Mei mendatang.

Ketua Panitia Musda, Mohamad Ismail Junus, di Palu Rabu mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengurus DPP Hanura, dan Ketua Umum Hanura bersedia menghadiri acara itu.

"Pak Wiranto dipastikan menghadiri Musda I DPD Hanura Sulteng," katanya.

Ia menjelaskan, agenda utama Musda adalah memilih Ketua DPD Hanura masa bakti 2010-2015, dan juga penyusunan program kerja lima tahun mendatang.

Mengingat waktu pelaksanaan semakin mendekat, Junus mengingatkan kepada para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di 11 Kabupaten dan Kota di Sulteng untuk mempersiapkan diri mensukseskan acaran tersebut.

Menyinggung soal calon-calon yang memiliki kesempatan untuk menjabat Ketua DPD Partai Hanura periode 2010-2015, Junus mengatakan, ada sejumlah nama yang bakal meramaikan bursa Ketua DPD Hanura Sulteng.

Salah seorang diantaranya adalah Drs Karim Hanggi yang juga masih menjabat Ketua DPD Partai Hanura sekarang ini. Beberapa nama lainnya Bayu Alexander Montang (wakil ketua) DPD Hanura Sulteng yang juga sebagai pimpinan Harian Nuansa Post.

Junus juga menyatakan bahwa kemungkinan besar, ia juga akan maju meramainkan bursa calon Ketua DPD Partai Hanura Sulteng. "Ya tergantung dari arus bawah saja. Kalau saya diminta untuk maju, otomatis saya akan maju," ujarnya.

Soal terpilih-tidaknya dalam Musda, itu tidak menjadi soal, sebab siapa pun nantinya yang terpilih menjadi Ketua DPD Partai Hanura Sulteng lima tahun kedepan, harus didukung semua pihak.

"Kalau saya terpilih, maka saya harus menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab," kata dia.

(T.BKO3/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010