Tangerang (ANTARA News) - Pengendara sepada motor dan mobil mencari jalan alternatif menghindari kemacetan lalu lintas di Kota Tangerang, Banten, saat peresmian Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan klinik Methadon di Cipondoh oleh Ani Yudhoyono.

"Kami sudah mengetahui bahwa jalan Hasyim Azhari ditutup ketika ada peresmian, maka sebaiknya mencari jalur lain agar lancar menunju Jakarta," kata Marnol Hutabarat (39) pengendara sepeda motor ditemui di Tangerang, Selasa.

Menurut dia, biasanya hendak ke Jakarta harus melewati jalan Hasyim Azhari hingga Ciledug dan terus ke Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, namun saat ini terpaksa dialihkan ke jalan Daan Mogot.

Pendapat senada juga diutarakan pengguna jalan lainnya, Susiana M (32) dan Kartino (45) pengendara mobil yang diminta komentar mencari jalur lain menghindari macet ke Jakarta atau sebaliknya.

Sejumlah ruas jalan di Kota Tangerang macet akibat jalan utama Hasyim Azhari ditutup, sehingga pengendara terpaksa harus mengalihkan ke jalur lain agar peresmian Posyandu berlangsung lancar.

Ibu Ani Yudhoyono meresmikan pos pelayanan terpadu Mawar dan Rumah Pintar "Akhlakul Karimah" di Kota Tangerang.

Acara peresmian yang dilakukan di Kelurahan Kelapa Indah, Tangerang, dihadiri oleh sedikitnya ratusan kader posyandu, institusi masyarakat kelurahan, petugas lapangan keluarga berencana tingkat nasional dan tutor pendidikan anak usia dini.

Selain melakukan dialog dengan sejumlah kader, Ibu Ani yang didampingi oleh Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih dan Wakil Gubernur Banten HM Masduki melakukan peninjauan ke Posyandu Mawar dan stan kegiatan posyandu binaan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Tangerang.

Selanjutnya Ibu Ani beserta rombongan menuju Rumah Pintar "Akhlaqul Karimah" dan klinik metadon di Kelurahan Cipondoh.

Ibu Ani juga dijadwalkan melakukan penanaman pohon eukaliptus dan penebaran 50 ribu benih ikan nile dan lele di tepi Situ Cipondoh.

Turut mendampingi Ibu Ani adalah para anggota Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) antara lain Ibu Ratna Djoko Suyanto, Ibu Okke Hatta Rajasa, Ibu Sylvia Agung Laksono, Ibu Sranya Marty Natalegawa, Ibu Lis Purnomo Yusgiantoro, ibu Sufriyeni Patrialis Akbar, Ibu Soraya Zulkifli Hassan, Ibu Lies Djoko Kirmanto dan Ibu Hana Hasanah Fadel Muhammad.

Namun Ibu Ani dijadwalkan mengakhiri kunjungan kerjanya di Tangerang sekitar pukul 13.45 WIB.
(A047/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010