Jakarta (ANTARA) - Dari dunia tekno, Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan persiapan demi mendorong adopsi 5G lalu dari dunia Hiburan, grup idola K-pop yang kini sudah bubar Wanna One dipastikan tak akan reuni di MAMA 2020.

Berikut berita menarik selengkapnya di kanal Lifestyle, Hiburan, Otomotif dan Tekno Antara pada Sabtu (21/11):

1. Persiapan 5G, Kominfo buka lelang frekuensi 2,3GHz

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika membuka lelang untuk penggunaan frekuensi 2,3GHz untuk keperluan penyelenggaraan jaringan bergerak seluler, demi mendorong adopsi 5G.

"Seleksi pengguna pita frekuensi radio 2,3 GHz itu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas jaringan bergerak seluler, meningkatkan kualitas layanan secara maksimal, serta mendorong akselerasi penggelaran infrastruktur TIK dengan teknologi generasi kelima (5G)," kata Kominfo, dalam keterangan pers, dikutip Sabtu.


2. Yamaha tambah varian All New NMAX 155, versi standard sudah Connected

Jakarta (ANTARA) - Setelah menghadirkan All New NMAX 155 pada 2019, Yamaha kembali meluncurkan All New NMAX 155 Connected (Standard Upgrade) untuk memperkuat sekaligus melengkapi line up seri MAXi Yamaha.

"Menjawab keinginan konsumen Yamaha, pada hari ini kami dengan rendah hati meluncurkan All New NMAX Standard versi upgrade yang telah connected untuk menambah line up produk All New NMAX 155 yang sudah ada, dengan harapan pecinta MAXi mempunyai lebih banyak varian sesuai dengan kebutuhan masing-masing," Vice President & COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Dyonisius Beti, dalam peluncuran virtual, Sabtu.


3. Bermain boneka dapat kembangkan empati dan keterampilan sosial

Jakarta (ANTARA) - Barbie dan tim ahli saraf dari Universitas Cardiff, Inggris mengumumkan penelitian terbaru bahwa pemainan boneka dapat mengembangkan empati dan keterampilan sosial.

Penelitian itu menunjukkan bukti baru bahwa permainan boneka mengaktifkan daerah otak yang memungkinkan anak-anak mengembangkan empati dan keterampilan pemrosesan informasi sosial, bahkan ketika bermain sendirian.


4. "Black Panther 2" mulai produksi Juli 2021

Jakarta (ANTARA) - Marvel Studio berencana untuk mulai syuting "Black Panther 2" pada Juli 2021 di Atlanta selama enam bulan, demikian dilansir The Hollywood Reporter.

Sekuel tersebut sempat dikesampingkan setelah kematian Chadwick Boseman, padahal rencana awal produksi dilakukan pada Maret 2021. Namun kini sang sutradara Ryan Coogler dan Marvel mencoba untuk terus maju.


5. Wanna One tak akan reuni di MAMA 2020

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop dipastikan tidak akan melakukan penampilan reuni grup pada acara penghargaan musik Korea Selatan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020.

Dikutip dari Soompi, Sabtu, seorang sumber dari agensi CJ ENM mengatakan, "Wanna One tidak akan muncul di MAMA 2020".


Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020