Medan (ANTARA News) - Pereli nasional Ijeck berpasangan dengan Uche keluar sebagai juara umum Kejuaraan Daerah Sprint Rally Ikatan Motor Indonesia Sumatera Utara Seri I dan II Tahun 2010 di Sirkuit Cemara Abadi, Kabupaten Deli Serdang yang berakhir Minggu.

Ijeck/Uche yang menggunakan mobil Subaru Impreza meraih posisi pertama setelah mengumpulkan total 36 poin, masing-masing 20 poin pada seri I dan 16 pada seri II.

Kejuaraan daerah itu sendiri diikuti 81 pereli yang antara lain juga berasal dari Nangroe Aceh Darussalam.

Dengan kemenangan itu, Ijeck/Uche juga berhak atas Piala H. Ajib Shah, calon wali kota Medan periode 2001-2015.

Posisi kedua diraih Robby Harahap/Ahmad Syauki yang mengumpulkan 29 poin, disusul Dodi/Prihatin Kasiman (20), Dicky Yusuf/Henky Yunistiawan (16) dan Dian Harahap/Edwin Nasution (13).

Ketua Panitia Penyelenggara H. Zulhifzi Lubis dalam laporannya mengatakan, kejuaraan sprint rally berikutnya (seri III & IV) diadakan Oktober 2010.

Ketua Harian KONI Sumut Jhon Lubis ketika menutup kejuaraan itu mengaku bangga dengan program IMI Sumut yang terus menggalakkan olah raga automotif.

Menurut dia, kegiatan tersebut mampu melahirkan pereli muda berbakat dan ke depan diharapkan bisa menjadi pembalap nasional.

"Sumut selama ini sudah banyak menelurkan pereli nasional," katanya.

Ijeck yang juga Ketua Umum Pengprov IMI Sumut mengatakan, pihaknya akan terus membina pereli muda berbakat.

"Pereli muda adalah aset dan ke depan mereka diharapkan meneruskan dominasi pembalap Sumut di pentas nasional," katanya. (M034/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010