Malang (ANTARA News) - Arema Indonesia sama sekali tidak terpengaruh dengan absennya tiga pemain asing Persatuan Sepak Bola Lamongan (Persela), dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Selasa (4/5).

Asisten pelatih Arema Indonesia Leistiadi, Minggu, mengaku, tidak akan terpengaruh dengan absennya tiga pemain asing tersebut, karena pemain cadangan (pelapis) "Laskar Joko Tingkir" itu kualitasnya juga sama bagusnya.

"Meskipun tiga pemain asing andalan Persela absen, kami tetap mewaspadai setiap pergerakan dan permainan Persela. Apalagi, kalau mereka sudah berada di area pertahanan Arema," ucap mantan pelatih PSMS Medan itu menegaskan.

Tiga pemain asing Persela yang dipastikan absen saat dijamu Arema Indonesia, Selasa (4/5) itu, adalah Franco Hitta (cedera), Tomo Aki Komorida (akumulasi kartu kuning), dan Ham Hyeong Kyu (penampilannya dinilai buruk dalam beberapa kali pertandingan).

Selain tak terpengaruh absennya tiga pemain asing Persela, para pemain Arema Indonesia juga diintruksikan untuk tampil (bermain) tanpa beban, sebab akan berpengaruh terhadap penampilan para penggawa "Singo Edan".

Ia mengakui, Persela bukan lawan yang ringan, meski tanpa diperkuat tiga pemain asingnya."Dengan bermain lepas, tanpa beban, disiplin dan semangat tempur yang tinggi, saya yakin anak-anak mampu menuai poin absolut saat meladeni Persela," paparnya.

Sementara itu, Direktur Teknik Persela Joko Susilo mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan alternatif pengganti untuk mengisi posisi lapangan tengah yang ditinggalkan Komorida, yakni Amsar Reza atau Zaenal Arifin.

"Dua pemain alternatif memang sudah kami siapkan, namun kami masih belum bisa menentukan siapa yang bakal diturunkan. Yang jelas, pemain yang diturunkan nanti menyesuaikan dengan strategi yang diterapkan saat dijamu Arema Indonesia," ujarnya.

Arema Indonesia masih akan menuntaskan lima pertandingan lagi sebelum memungkasi kiprahnya di ajang LSI 2009/2010. Untuk mengunci gelar juara LSI 2009/2010, Arema harus mampu menambah pundi-pundi poinnya, minimal dari tiga laga kandang harus disapu bersih dan seri pada laga luar kandang.

Tiga laga kandang Arema Indonesia yang tersisa adalah menjamu Persela Lamongan (4/5), Bontang FC (16/5) dan Persisam Samarinda (19/5). Sedangkan dua laga tandang, Arema Indonesia akan dijamu oleh PSPS Pakanbaru dan Persija Jakarta.

Saat ini, Arema Indonesia berada di posisi puncak klasemen dengan mengantongi 60 poin dari 29 kali bertanding. Posisi tersebut belum aman, karena Persipura Jayapura yang kini berada di posisi kedua juga terus menempel ketat perolehan poin Singo Edan.(E009/C004)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010