Jakarta (ANTARA News) - Pabrik ban Goodyear di Bogor telah mengekspor berbagai jenis ban ke 52 negara sedangkan pasar domestik akan terus digarap dengan berbagai jenis baru apalagi pabrik ini telah meresmikan perluasan pabrik serta fasilitas produksi.

"Komitmen kami kepada Indonesia sangat tinggi , dan hal ini terbukti dengan penambahan investasi sebesar 23 juta dolar Amerika dari rencana invesatasi awal di tahun 2007," kata Presiden Goodyear Asia Pasifik Pierre E Cohade dalam keterangannya kepada pers di Jakarta, Sabtu.

Pierre Cohade menjelaskan hal itu sehubungan dengan telah diremikannya perluasan pabrik dan fasilitas produksi oleh Wakil Menteri Perindustrian Alex Retraubun di Bogor.. Sejak tahun 2008, pabrik ini telah menginvestaskan lebih dari 50 juta dolar untuk meningkatkan pelayanannnya kepada para konsumen .

Sementara itu, Direktur Utama Goodyear Indonesia Iriawan Ibarat mengemukakan bahwa pabrik Goodyear di Indonesia merupakan salah satu yang paling kompetitif di seluruh dunia.

Karena itu, kata Iriawan Ibarat , pabriknya akan terus melakukan inovasi. Selama dua tahun terakhir ini , telah dilluncurkan tujuh produk baru di sini.

"Pada tahun 2009, untuk meningkatkan jaringan outlet-outlet, Goodyear telah membuka 29 toko Autocare baru dan berencana membuka lagi 40 outlet bermerek pada tahun 2010," kata Iriawan.

Sekalipun fokus pada peningkatan produksi, pabrik ini juga memiliki kerja sama terutama dengan warga Bogor yang dipusatkan pada empat bidang antara lain donor darah, imunisasi memberikan buku pada berbagai perpustakaan, penghijauan serta bantuan bagi korban bencana alam.

Hingga saat ini Goodyear memekerjakan lebih dari 1150 karyawan. (CS/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010