Jakarta (ANTARA News) - Ibu ani Yudhoyono menghadiri acara malam anugerah "Kartini Awards 2010" di Balai Kartini, Jakarta, Jumat malam.

Ibu Ani Yudhoyono yang malam itu mengenakan kebaya merah didampingi oleh Ibu Herawati Boediono yang berkebaya ungu dan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar, Menteri Kesehatan Endang Sedianingsih dan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.

Malam anugerah Kartini Awards diselenggarakan oleh Majalah Kartini guna memperingati Hari Kartini 21 April 2010.

Majalah kartini memilih tokoh perempuan terinspiratif yang dimuat dalam edisi Hari Kartini. Pada malam Kartini Awards, diberikan penghargaan trofi kepada delapan perempuan yang mewakili 39 perempuan terinspiratif pilihan Majalah Kartini di berbagai bidang.

Delapan orang penerima Kartini Awards yang mewakili delapan kategori tersebut adalah untuk kategori politik Eni Khairani, kategori Penemu dan Peneliti Vivi Andasari, kategori profesi Nancy Go, kategori kesehatan Bidan Siti Aminah, kategori pendidikan Deni Hidayati, kategori Lingkungan Sri Murniati Djamaludin, kategori Sosial Maria Lousia Mariani dan kategori perempuan dan anak bidan Sri Wuryaningsih.

Majalah Kartini juga memberikan penghargaan khusus Citra Perempuan Indonesia 2010 kepada Linda Amalia Sari.Penghargaan itu diserahkan oleh Ibu Ani Yudhoyono.(Ant/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010