Jakarta (ANTARA News) - Shell Indonesia di Jakarta Kamis meluncurkan "Clean Inside Wave Two", sebuah kampanye kehandalan mengenai produknya, Shell Helix, sebuah pelumas yang digunakan Fernando Alonso dengan Ferrarinya menjuarai kejuaraan dunia F1.

"Shell Helix dapat membersihkan permukaan dengan teknologi aktif dan kemampuannya melindungi mesin kendaraan," kata Darwin Silalahi, Presiden Direktur PT Shell Indonesia ketika berbicara di atas podium.

Shell telah bertahun-tahun melakukan penelitian dan pengembangan guna meningkatkan peforma fungsi mesin kendaraan dalam memuaskan konsumen sehingga Ferrari perusahaan mobil sport asal kota Pizza menggandengnya sebagai mitra kerja.

"Shell mengerti bahwa mesin yang bersih itu sangat penting. Dengan teknologi pemasaran dan kemitraan, Shell memberikan jawaban atas masalah nyata yang konsumen hadapi," kata Min Yin Tah, General Manager Shell South Asia.

Pangsa pasar Shell di Indonesia berkembang luas sehingga masuk lima besar negara di dunia yang tingkat penjualannya bernilai ekonomi tinggi, yaitu Brasil, Rusia, India, Indonesia dan China atau yang disingkat BRIIC.

"Saat ini Shell berkomitmen menempatkan Indonesia terdepan di antara BRIIC," kata Darwin Silalahi.

Keistimewaan Shell Helix adalah siap dan bertahan dalam berbagai medan baik pada cuaca panas dan dingin.

"Sebelum dipasarkan Shell Helix telah teruji di laboratorium canggih Shell dan di medan dengan cuaca yang ekstrem di Siberia, Rusia, untuk medan dingin dan padang pasir untuk suhu panas hingga lapangan sirkuit F1," kata Min Yan Tan.

Sebuah Iklan TV Shell bernama "Crystal Car" memperlihatkan kinerja pelumas di sebuah mobil yang transparan sehingga konsumen tahu Shell Helix mampu membersihkan kotoran dan melindungi mesin dari partikel merugikan dan membuatnya tetap bersih dan tahan lama.

"Apabila anda melihat ke dalam mesin anda melihat bagaimana Shell Helix bekerja, anda akan tahu teknologi pembersihan aktif Shell secara berkelanjutan, membersihkan dan melindungi mesin juga mencegah terbentuknya partikel debu dan menjaga mesin mobil berjalan lancar," kata Min Yan Tan.

Tujuan kampanye Clean Inside Wave 2 dengan "Crystal Car" yaitu mendemonstrasikan kinerja Shell Helix secara jelas dan realisasi bahwa kebersihan mesin itu sangat penting bagi bermacam-macam kendaraan dan mesin.

Beberapa strategi Shell menjadi pemimpin dalam pemasaran global di dunia adalah strategi pemasaran yang jelas dengan menggandeng produsen otomotif dan produk Shell menembus semua lapisan.

"Salah satu kuncinya, kita mengetahui apa yang dinginkan. Dan masalah mekanik serta konsumen, kita merubahnya sebagai kekuatan," kata Min Yan Tan.

Shell juga menawarkan serangkaian produk untuk kendaraan-kenadaraan lain. Shell Helix untuk Mobil, Shell Advance untuk sepeda motor, dan Shell Rimula untuk mesin diesel dan truk.

Shell telah beroperasi di lebih dari 100 negara dan mempunyai lebih dari 102.000 karyawan di seluruh dunia dan dikenal masyarakat dengan berbagai produk pelumas berkualitas, pompa bensin, eksplorasi, serta produk minyak dan gas lepas.

Shell ternyata berada dibalik penerbangan supersonik Concorde dan pelumasnya telah mengirimkan orang ke luar angkasa melalui NASA.

(Adm/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010