Jakarta (ANTARA) - Grup band asal Korea Selatan, CNBLUE akhirnya kembali ke dunia musik setelah tiga tahun delapan bulan lamanya, kali ini melalui mini album kedelapan berjudul "Re-CODE" yang menampilkan lagu utama "Then, Now and Forever".

Lagu "Then, Now and Forever" juga dihadirkan dalam versi video musik berdurasi 3:54, menampilkan ketiga personel grup yakni Jung Yong-hwa, Lee Jung-shin dan Kang Min-hyuk, sekaligus penampilan pertama tanpa Lee Jong-hyun yang meninggalkan grup tahun lalu.

Lagu dengan aransemen rock alternatif dan melodi emosional ini menggambarkan secara jujur perasaan kompleks seseorang yang ditinggalkan dan menjalani kehidupan sehari-hari tanpa kehadiran orang terkasihnya. Kendati begitu, dia masih yakin hari esok akan lebih baik.

Tahun ini terasa spesial bagi CNBLUE yang merayakan debutnya ke-10 tahun dan saat semua anggotanya memasuki usia 30 tahun-an. Nama album "RE-CODE" mendefisinikan ulang nama tim "Code Name Blue".

"Karena banyak hal telah berubah di personel sekitar band, album, yang dirilis setelah tiga tahun delapan bulan, diputuskan menjadi 'RE-CODE,' yang berarti mendefinisikan ulang nama tim 'Code Name BLUE," kata pihak agensi FNC Entertainment dalam laman YouTube mereka, Selasa.

Album ini diharapkan dapat menggambarkan masa depan CNBLUE walau dihadang gelombang perubahan.

Comeback terakhir CNBLUE pada Maret 2017 melalui mini album ketujuh "7CN" dengan lagu utama "Between Us". Pada Oktober, mereka meluncurkan album berbahasa Jepang lalu hiatus atau rehat sejenak dari dunia musik seiring panggilan wajib militer para personel grup.

Belum lama ini mereka berpartisipasi dalam acara realitas bertema jalan-jalan berjudul "Don't Call My Name" yang tayang di Korea Selatan pada November ini.
 

Baca juga: "Reality show" CNBlue hingga "Okay Madam" segera hadir di Viu

Baca juga: CNBLUE siap kembali setelah 3,5 tahun

Baca juga: Min-hyuk CNBLUE main drama tentang orang usia 30-an

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020