Jakarta (ANTARA) - Komunitas Mobil Honda di Indonesia, dalam kegiatan sosialnya memberikan bantuan fasilitas cuci tangan di lima halte TransJakarta, dan diserahkan di Halte Tegalan Matraman Raya (Koridor 5), Jakarta pada 16 November 2020.

Penyerahan fasilitas cuci tangan tersebut dilakukan secara simbolis oleh perwakilan Komunitas Mobil Honda, Dadi Haryadi, kepada Angelina Betris selaku Plt Kadiv Sekper dan Humas PT Transportasi Jakarta, serta dihadiri oleh Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor, Yulian Karfili.

Plt. Kepala Divisi Sekper dan Humas PT Transportasi Jakarta Angelina Betris mengatakan, di masa pandemi seperti saat ini, Transjakarta adalah salah satu layanan transportasi publik andalan warga DKI yang tetap terus aktif melayani warga dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Honda umumkan tujuh motor baru

"Bantuan wastafel ini sejalan dengan kampanye 3M dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di mana salah satunya adalah mencuci tangan. Kami mengucapkan terima kasih kepada komunitas Honda yang sudah membantu TransJakarta dan mendukung program pemprov DKI, dan kami berharap kolaborasi bersama komunitas Honda ini dapat membuat warga masyarakat terutama Pelanggan TransJakarta membudayakan dari diri sendiri untuk terus melakukan 3M di transportasi publik demi menekan penyebaran Covid19," ungkap Angelina dalam keterangan resminya, Selasa.

Selain itu, Dadi Haryadi yang bertugas sebagai perwakilan Komunitas Mobil Honda juga menanggapi bahwa kami berharap dengan adanya fasilitas cuci tangan ini dapat terus mengingatkan masyarakat, khususnya pengguna transportasi umum, untuk selalu mencuci tangan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Siap mengaspal, ini fitur dan penyegaran All New Honda Scoopy 2020

"Kami juga ingin memastikan setiap orang dapat bepergian dengan aman dan sehat melalui fasilitas cuci tangan ini," kata dia.

Sementara dari pihak Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor, Yulian Karfili, mengatakan aktivitas sosial ini dilakukan dari masyarakat, yaitu konsumen Honda yang tergabung dalam komunitas, untuk masyarakat pengguna fasilitas umum di Jakarta.

"Karena itu, kami sangat mengapresiasi kontribusi dari komunitas mobil Honda ini dan akan terus mendukung kegiatan sosial serupa agar lebih banyak dilakukan di fasilitas umum lainnya," ucap dia.

Selain di Halte Tegalan Matraman Raya, fasilitas cuci tangan dari Komunitas Honda juga akan dipasang di Halte BPKP Pramuka (Koridor 4), Halte Tendean (Koridor 13), Halte Sunter Kelapa Gading (Koridor 10) dan Halte Cawang Soetoyo (Koridor 10).

Sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19, fasilitas cuci tangan yang disumbangkan juga dirancang untuk dioperasikan tanpa sentuhan tangan.

Baca juga: Penjualan mobil Honda tumbuh 12 persen pada Oktober

Baca juga: Honda mengklaim pabrikan pertama siap produksi mobil otonom level 3

Pewarta: KR-CHA
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020