Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal AS, Buick akan segera meluncurkan kendaraan GL6 untuk model tahun 2021 pada 19 November dengan powertrain hybrid ringan yang baru.

Spesial hanya untuk pasar China, minivan yang direvisi akan menghadirkan powertrain hybrid dengan mesin 1,3 liter turbocharged yang dipadukan dengan transmisi enam kecepatan, motor listrik 48V dan baterai, serta modul manajemen baterai dan unit kontrol hybrid.

Fungsi utama meliputi bantuan tenaga listrik, pengisian daya cerdas, regenerasi energi, dan start-stop. Produsen mobil mengatakan bahwa, dengan powertrain baru, GL6 2021 menawarkan konsumsi bahan bakar yang lebih baik 7,6 persen, pada 6,1 l / 100 km (38,6 mpg US).

Dikutip dari CarsCoops, Senin, sistem hybrid yang ringan ini telah diuji lebih dari 500.000 jam untuk memastikan keandalan dan daya tahan dari kendaraan ini.

MPV ini juga sudah dilengkapi dengan sistem eConnect 3.0 yang hadir dengan tampilan cluster instrumen LED standar 10,25 inci dan unit konsol tengah yang terintegrasi penuh.

Sistem ini mendukung pembaruan over-the-air dan memiliki pengenalan suara, berbagi data berbasis cloud, Super ID dan integrasi ponsel cerdas, dan sangat dapat disesuaikan.
BuiCk G6 2021 Hybrid (ANTARA/BuiCk)

Untuk melengkapi peningkatan tersebut, mobil hadir dengan AC pemurni udara, audio surround Buick Live Sound, sunroof panoramik standar, jendela privasi belakang, dan roda kemudi palang tiga yang baru.

Menurut BuiCk, terdapat hal baru lainnya termasuk kursi baris ketiga yang didesain ulang, yang dikatakan menawarkan posisi duduk yang lebih alami. Tata letak tempat duduk 2 + 2 + 2, dengan sandaran lengan baris pertama dan kedua, menyediakan ruang terdepan di segmennya.

Selain itu, GL6 memiliki lebih dari 40 ruang penyimpanan dan area kargo yang luas yang dapat diperluas hingga 1.521 liter (53,7 cu-ft) saat melipat baris kedua dan ketiga.

Tidak tertinggal, mobil ini sudah disematkan fitur keselamatan standar yang mencakup peringatan tabrakan depan, peringatan keberangkatan jalur, peringatan zona buta samping, dan bantuan parkir otomatis.

Baca juga: Buick GL8 Avenir, MPV sekelas Alphard untuk pasar China

Baca juga: Buick 1934 ini dilelang setelah 4 dekade dalam kontainer

Baca juga: General Motors akan tarik lebih dari 3,3 juta kendaraan di China
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020