Los Angeles (ANTARA News) - Seorang perempuan tersangka dicari oleh FBI karena ia diduga bertanggung jawab atas sebanyak tujuh perampokan bank di daerah Los Angeles dalam tiga tahun belakangan, demikian laporan sumber media setempat, Sabtu.

Tersangka itu, yang dijuluki "Starlet Bandit", merampok lima bank pekan lalu selain dua aksi kejahatan yang dilakukannya pada hari Jumat saja.

Tersangka tersebut "sangat kurang ajar" dan menyatroni tiga bank yang berbeda masing-masing dua kali, demikian laporan Lourdoes Arocho, Cabang FBI di Los Angeles.

"Starlet Bandit" mendekati kasir sambil berbicara dengan menggunakan telepon genggamnya yang dihiasi permata dan berkilauan, kata beberapa saksi mata.

Ia lalu menyerahkan kertas ke kasir untuk menuntut semua kasir menaruh uang di laci mereka ke dalam tas perempuan itu.

Tersangka tersebut kemudian mengancam semua kasir agar tidak beranjak dari anjungan mereka atau ia akan melukai nasabah.

Tersangka itu digambarkan sebagai seorang perempuan berkulit putih yang berusia antara 20 dan 28 tahun, dengan berat antara 64 kilogram dan 77 kilogram serta tinggi antara 165 centimeter hingga 170 centimeter.

Ia diduga bersenjata dan berbahaya, demikian peringatan FBI. Beberapa saksi mata mengatakan tersangka tersebut mengancam ia memiliki senjata dalam satu aksi perampokan.

Gambar yang dimiliki FBI dari aksi perampokan itu memperlihatkan seorang perempuan yang berpakaian rapi dengan tubuh tinggi kekar memakai kacamata, membawa tas bahu dan menempelkan telepon ke telinganya.

Selama aksi perampokan Jumat, ia memakai sweater yang berwarna abu-abu dan coklat, topi baseball, celana jeans dan katamata hitam.

Perempuan yang tak disebutkan jatidirinya itu telah terlihat meninggalkan bank yang dirampok naik Toyota Avalon putih bersama pria tak dikenal yang menjadi pengemudinya, kata beberapa penyelidik.(C003/A011)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010