Medan (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat dari lima provinsi di Sumatera mendeklarasikan
dukungannya kepada Andi Alfian Mallarangeng dalam bursa ketua umum partai itu periode 2010-2015.

Deklarasi kebulatan tekad itu dibacakan perwakilan DPD dan DPC Partai Demokrat dari kelima provinsi di hadapan Andi Mallarangeng dan jajaran tim pemenangannya dalam sebuah acara yang dilangsungkan di Medan, Sabtu malam.

Deklarasi itu sendiri pada intinya berisi kebulatan tekad mendukung Andi Mallarangeng dan mengantarkannya memenangkan perebutan kursi ketua umum DPP Partai Demokrat pada kongres yang akan berlangsung di Bandung, Mei 2010.

Menurut Ketua Tim Pemenangan Andi Mallarangeng, Nahrowi Ramli, deklarasi itu dihadiri 33 DPC Partai Demokrat di Sumatera Utara, 23 dari 24 DPC di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), 12 DPC di Riau, delapan DPC di Kepulauan Riau dan lima dari tujuh DPC di Bangka Belitung.

"Total 81 DPC dan lima DPD hadir dalam deklarasi kebulatan tekad ini," katanya.

Deklarasi kebulatan tekad itu sendiri kemudian diserahkan masing-masing perwakilan provinsi kepada Andi Mallarangeng.

Turut hadir pada kesempatan itu Edhi Baskoro Yudhoyono beserta jajaran tim pemenangan Andi Mallarangeng diantaranya Ramadhan Pohan, Agusrin M. Najamuddin, M. Azhari, Cornell Simbolon, Edi Ramli Sitanggang dan Raditio Gambiru.

"Kebulatan tekad ini merupakan wujud kebersamaan kita untuk memenangkan Andi Mallarangeng pada kongres nanti," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Palar Nainggolan.

Andi Mallarangeng sendiri mengatakan, dukungan dari DPD dan DPC dari lima provinsi itu menambah keyakinannya untuk memenangkan posisi Ketua Umum DPP Partai Demokrat periode 2010-2015.

"Sejauh ini kita sudah mengantongi dukungan dari sekitar 80 persen DPD dan DPC Partai Demokrat se-Indonesia. Ini menambah keyakinan kita untuk memenangkan pertarungan menuju kursi Demokrat-1," ujarnya.

Pada kesempatan itu ia kembali menyatakan keinginannya untuk merangkul semua pihak jika terpilih menjadi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, termasuk Anas Urbaningrum dan Marzuki Alie yang akan menjadi pesaingnya di kongres nanti.

"Kita terbuka untuk semua tokoh, termasuk untuk Anas dan Marzuki. Kalau saya terpilih saya akan merangkul semua, karena mereka pantas mendapatkan tempat terhormat di partai ini," katanya.

(ANT/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010