Medan (ANTARA News) - Calon Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Andi Alfian Mallarangeng, mengklaim sudah meraih 80 persen dukungan dari DPD dan DPC Partai Demokrat se-Indonesia dan optimistis memenangi pertarungan menuju kursi Demokrat-1.

"Sejauh ini saya sudah mendapatkan dukungan dari sekitar 74 persen DPD dan DPC se-Indonesia. Jika ditambah dengan dukungan hari ini, diperkirakan sudah mencapai 80 persen," katanya kepada wartawan di Medan, Sabtu malam.

Andi Mallarangeng berada di Medan untuk menerima dukungan dari 83 DPD dan DPC Partai Demokrat se-Sumatera bagian Utara, yakni dari Sumatera Utara, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Riau, Kepulauan Riau (Kepri), dan Bangka Belitung (Babel).

Ia hadir di Medan didampingi Edhi Baskoro Yudhoyono, kemudian Ketua Tim Pemenangan Mayjen (Purn) Nahrowi Ramli, Sekretaris Tim Pemenangan Ramadhan Pohan, Ketua DPD Partai Demokrat Bengkulu Agusrin M. Najamuddin, Ketua DPD Partai Demokrat Banten M. Azhari, dan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Palar Nainggolan.

Terkait besarnya dukungan terhadap dirinya, Andi Mallarangeng yang juga Menteri Pemuda dan Olahraga itu mengatakan bahwa hal itu diperolehnya melalui diskusi panjang dengan jajaran DPD-DPD dan DPC-DPC yang ada.

"Setelah berdiskusi dan berdialog, kemudian saya menyampaikan visi-misi, mereka (DPD dan DPC) menyatakan mendukung," ujarnya.

Andi Mallarangeng juga mengklaim dukungan yang telah diperolehnya sangat solid dan diyakini tidak akan berubah hingga Kongres Partai Demokrat yang akan dilaksanakan di Bandung, Mei 2010.

"Dukungan solid dan insya Allah semuanya tetap mendukung kami," ujarnya menambahkan.

Ditanya soal targetnya ketika memimpin Partai Demokrat, dia menyatakan tekad untuk melanjutkan apa yang telah dirintis Susilo Bambang Yudhoyono.

Ia juga bertekad lebih membesarkan partai itu. "Kami tidak cukup dengan 21 persen, target kami meraih 30 persen dukungan pada Pemilu 2014," katanya.

Perihal kehadiran Edhi Baskoro dalam setiap kegiatan pencalonan Andi Mallarangeng, Ibas--panggilan akrab Edhi Baskoro--mengatakan bahwa dirinya memiliki target memenangkan Andi Mallarangeng.

Ditanya apakah kehadirannya mengindikasikan Andi Mallarangeng merupakan figur yang mendapat restu dari SBY, Ibas mengatakan, "Silakan ditafsirkan sendiri."

"Jauh-jauh saya datang ke Medan ini untuk mendukung keberlangsungan kepemimpinan di Demokrat. Jadi, silakan tafsirkan sendiri," katanya.
(R014/D007/*003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010