Bitung (ANTARA News) - Kapal perang TNI Angkatan Laut KRI Sungai Gerong (SGG)- 906 menyelamatkan dua nelayan yang kapal perahunya tenggelam di Laut Sulawesi, demikian Komandan KRI SGG-906, Mayor Laut Yani Sujani, di Bitung, Sabtu.

Menurutnya, kedua nelayan dievakuasi pada Kamis (22/4) sekitar pukul 01.45 WITA dan keduanya adalah Reksan (25) dan Karce (36), warga Desa Matutuang Kecamatan Marore.

"Kedua korban tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit dr Wahyu Slamet Bitung, untuk dirawat secara intensif mengingat salah seorang korban wanita yakni Karce masih belum sadar," katanya.

Dia mengatakan, keterangan yang diperoleh dari Reksan, perahu yang digunakannya mulai berlayar Sabtu pekan lalu (17/4) sekitar pukul 06.30 WITA dari Matutuang menuju Marore.

Keberangkatan tersebut dalam rangka mengikuti pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa, tetap sekitar 08.40 WITA perahu tersebut terbalik dihantam ombak setinggi dua meter.

Perahu tersebut selanjutnya terbawa arus selama lima hari hingga ke perairan Laut Sulawesi, yang kemudian diselamatakan KRI SGG-906.(*)

ANT/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010