Padang, (ANTARA) - Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco meminta kader partai di daerah itu solid memenangkan Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC) di Pilgub Sumatera Barat yang rencananya digelar 9 Desember 2020.

"Sumbar merupakan halaman depan Gerindra karena itu, semua kader partai tersebut harus habis-habisan memenangkan NA-IC," kata dia Rapat Konsolidasi Daerah Pemenangan Pilkada Serentak 2020 di Hotel Axana, Padang, Kamis.

Baca juga: Sandiaga Uno dan Sufmi Dasco kampanyekan pasangan NA-IC di Sumbar

Menurut dia pemenangan NA-IC adalah marwah Prabowo dan semua harus bergerak.

"Perang ini harus dimenangkan,” katanya menegaskan.

Dirinya juga menegaskan semua kader harus solid, tidak main-main dan mementingkan ego pribadi.

Ia melarang kader terutama anggota dewan dari Gerindra keluar kota mulai hari ini hingga selesai pemilihan.

“Jangan ada ego pribadi, saya minta anggota DPRD bergerak. Jangan mutar-mutar gak jelas. Kawan-kawan harus ada di titik pertempuran, bergerak sampai ke kampung-kampung "door to door,” tuturnya.

Menurut dia kemenangan NA-IC merupakan semangat bagi Gerindra dan sebaliknya kekalahan NA-IC akan meredupkan semangat juang Gerindra se-Indonesia.

Marwah Probowo harus kita jaga, dua kali masyarakat Sumbar mengamanahkan Pak Prabowo saat pilpres. Dukungan itu harus kita jaga,” ucapnya.

Sementara Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan warga Sumbar dua kali memberikan kepercayaan kepada Prabowo.

Menurutnya kepercayaan itu harus dipertahankan dengan cara melayani, membela, dan hadir di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga: Riza Patria sebut Anies ikut senang dirinya jadi Ketua DPD Gerindra

“Apalagi saat pendemi Covid-19 ini, kita harus hadir, berikan bantuan tanpa administrasi yang berbelit-belit. Saat inilah Gerindra hadir dan itulah yang membuat NA-IC dipilih,” katanya.

Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, menyampaikan bahwa karena waktu pencoblosan makin dekat, Gerindra sebagai pemenang pemilu di Sumbar mempertaruhkan segalanya untuk kemenangan NA-IC.

“Ketua DPC jangan ada lagi yang meninggalkan Sumbar. Kita harus memenangkan Pilgub Sumbar,” kata dia.
Ketua Harian Dewan Pembina Partai (DPP) Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua DPP Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno disambut pasangan Nasrul Abit dan Indra Catri serta Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade di Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (12/11/2020). ANTARA/HO-Aspri/am.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020