Magelang (ANTARA News) - Sebuah mobil Daihatsu Xenia bertabrakan dengan bus Ramayana di Jalan Raya Magelang-Yogyakarta, Rabu, mengakibatkan dua orang tewas.

Tabrakan di Desa Krakitan, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, itu telah menewaskan dua penumpang mobil bernomor polisi DK 1451 QV, Muhammad Fuadi Rahmanto (sopir), warga Dusun Karaharjan, Gunungpring, Muntilan, dan Rohmat Nurhadi, warga Desa Tangkilan, Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

Keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian, mobil melaju relatif kencang dari arah Yogyakarta.

Saat di tikungan Desa Krakitan, mobil itu berjalan terlalu ke kanan, sedangkan dari arah berlawanan melaju kencang bus jurusan Jakarta-Yogyakarta itu sehingga tabrakan tak terhindarkan.

Seorang saksi, Nano, mengatakan, setelah tabrakan, bus masih melaju dan akhirnya menabrak sepeda motor Yamaha Mio warna merah yang dikemudikan Hengki Ganis, warga Canggalan, Kecamatan Ngluwar. Hengki luka parah dan hingga saat ini dirawat di RSUD Muntilan.

Polisi yang memeriksa kejadian itu menemukan botol minuman keras di mobil. Satu di antara tiga penumpang mobil itu yang selamat

adalah Muhamad Kurniawan, warga Kauman, Kecamatan Muntilan. Namun dia juga dalam kondisi kritis dan dirawat di rumah sakit setempat.

Mobil rusak relatif parah di bagian depan antara lain kap terlepas, kabin ringsek, dan as roda patah, sedangkan bus dengan nomor polisi AA 1645 AB itu rusak di bagian depan dan kaca depan pecah.

Polisi masih melakukan penyelidikan atas penyebab kecelakaan tersebut.

(U.H018/M029/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010