Padang (ANTARA News) - Pembalap Indonesia, Doni Tata, merasa optimistis untuk meraih juara umum pada Kejuaraan Balap Motor Asia (FIM Asia GP) di kelas Supersport pada 24 April mendatang di Sirkuit Sepang Malaysia.

Hal ini dikatakan Doni Tata ketika memberikan penyuluhan berkendaraan yang baik di SMU Pembangunan Kota Padang, Kamis.

"Saya merasa optimistis untuk bisa merebut juara umum pada Kejuaraan Asia 2010 di kelas Superport 600 cc yang akan digelar pada 26 April 2010 mendatang," katanya.

Menurutnya, berbagai persiapan sudah dilakukan untuk menjadi yang terbaik nantinya pada Kejuaraan Asia 2010, kelas Superport yang akan digelar pada 24 April 2010.

"Dalam kejuaraan tersebut akan bersaing dengan para pembalap dari negara Jepang serta negara lain,"ucapnya.

Dia menambahkan, dalam kejuaraan balap motor Asia nantinya,agar bisa meraih juara umum, terus tetap berlatih di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Target dalam FIM Asia adalah menjadi juara agar kesempatan saya untuk kembali ke MotoGP peluang semakin luas," katanya.

Dia mengatakan, awalnya merasa shock dan tidak percaya karena harus kembali merayap di level Asia setelah sekian lama meninggalkannya.

"Agar mendapat kesempatan kembali ke MotoGP, harus menunjukkan prestasi di FIM mendatang," katanya.

Untuk mengejar kemenangan di balap Asian ini, lanjut Doni Tata berencana memboyong tim mekanik dari Eropa. "Rencananya kita akan pakai tim dari Eropa, dalam kejuaraan FIM Asia pada 24 April 2010," jelas Doni.

Doni hanya setahun berkompetisi di GP 250 cc pada 2008, kemudian hijrah ke World Super Sport (WSS) pada 2009.Kalau di GP 250, berada di urutan belakang, seolah hanya menjadi pelengkap di lintasan, sedangkan di WSS mampu menembus papan tengah.

"Di WSS saya menambah poin menjadi delapan. Juga berhasil menempati urutan ke-21 di antara 37 pembalap yang turun di 14 seri," terang Doni.

(T.KR-ZON/S005/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010