Jakarta (ANTARA News) - Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) BMW di Indonesia bersiap meluncurkan sedan sport kompak Seri 3 terbaru yakni BMW 325i pada akhir April 2010.

Corporate Communications Director PT BMW Indonesia, Helena Abidin, di Jakarta, Kamis, mengatakan peluncuran BMW 325i terbaru akan melengkapi rangkaian model sedan Seri 3 yakni BMW 320i Business dan 320i Executive yang diperkenalkan di Indonesia bulan Mei 2009.

Sedan sport kompak ini, menurut dia, berhasil menjadi mobil premium yang paling populer di dunia, dan posisi tersebut telah dipertahankan selama lebih dari 30 tahun.

Kelebihan yang ditawarkan sedan premium ini, menurut Helena, ada pada dapur pacu mesin enam silinder segaris yang halus dan efisien, sehingga mampu menyemburkan daya maksimum 218 hourse power (HP) pada RPM 6.500 dan torsi maksimum 250 Newton-metres pada RPM 2.750.

Dengan rasio tenaga sebesar 87 HP per liter mobil seharga Rp659 juta ini memiliki mesin yang efisien, dan menjadi mesin yang paling halus karena konfigurasi enam silinder segarisnya.

Keistimewaan lain yang ditawarkan yakni adanya penggerak roda belakang sehingga distribusi berat menjadi seimbang dengan mendekati sempurna.

Halena juga menyampaikan bahwa model ini juga mengusung fitur unik berupa "glass electric roof" dan "Adaptive Headlights" yang dapat mengayun mengikuti arah mobil untuk menerangi jalanan termasuk di tikungan.

Mobil yang ini rencananya baru akan resmi diluncurkan pada 23 April tersebut.

(V002/B012/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010