Jakarta (ANTARA News) - Setelah dirawat sekitar dua minggu di rumah sakit, H Djohari Bowo, ayah dari Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Rabu siang pukul 13.45 WIB.

Jenazah disemayamkan di kediaman di Jalan Surabaya No. 66, Jakarta Pusat sebelum dikuburkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat pukul 16.00 wib.

"Bapak Djohari Bowo meninggal dunia di usia ke-87 tahun karena asma dan sempat dirawat di ruang ICU (Intensive Care Unit) selama dua minggu," kata Kepala Informasi dan Publikasi DKI, Dinas Komunikasi Informasi dan Humas DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia.

Almarhum yang lahir di Malang, Jawa Timur, itu meninggalkan empat anak dan menantu. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo merupakan anak pertama dari pasangan almarhum Djouhari Bowo dan almarhumah Nuraini binti Abdul Manaf.

Kondisi Djohari memburuk dari Rabu pagi sehingga Gubernur yang seharusnya berkantor di Kelurahan Joglo, Jakarta Barat harus mempersingkat hari kerjanya untuk menemani di rumah sakit.

Beberapa kegiatan Gubernur hari ini juga dibatalkan untuk keperluan pemakaman termasuk melakukan tinjauan ke lokasi kerusuhan di lokasi makam Mbah Priok, Jakarta Utara.(A043/J006)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010