Jakarta (ANTARA News) - Ramadhan Pohan, Sekretaris Tim Sukses Andi Malarangeng untuk Ketua Umum Partai Demokrat, meminta Ahmad Mubarok menarik pernyataannya yang mengolok-olok Andi Malarangeng dalam sebuah kesempatan.

"Pernyataan itu tidak pantas keluar dari kader apalagi pengurus DPP Partai Demokrat. Saya minta Pak Mubarok menarik kalimatnya itu dan meminta maaf," kata Pohan di Jakarta, Senin.

Menurut Pohan, Mubarok yang merupakan Ketua Tim Pemenangan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Demokrat telah mengeluarkan pernyataan yang tidak pantas disampaikan oleh seorang pengurus Partai Demokrat.

"Yang dilakukan Pak Mubarok itu tidak mencerminkan karakter Partai Demokrat dan bisa membuat Demokrat kehilangan popularitasnya. Sebab oleh SBY terhadap parpol lainpun kita tidak boleh menyerang apalagi ini sesama Partai Demokrat," katanya.

Mubarok yang juga Wakil Ketua Umum Partai Demokrat pada Minggu (11/4) kemarin menyatakan jika Anas berhasil terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat maka pihaknya akan memberikan posisi Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga di Partai Demokrat kepada Andi Malarangeng.

"Kami (kubu Anas) ingin memberikan posisi Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga. Biar selaras dengan dengan tugasnya sehari-hari di negara," kata Mubarok.

Menurut Mubarok, posisi itu bukan sebagai pelecehan, tetapi agar satu nafas dengan posisi Andi yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga.

Pernyataan Mubarok ini, menurut Pohan meski dalam konteks bergurau tetapi bersifat mengolok-olok, yang tidak pantas dilakukan oleh seorang setingkat Mubarok.

Selain itu, lanjut Pohan pihak Andi Malarangeng tidak pernah mengeluarkan pernyataan yang bernada menyerang terhadap pesaingnya dalam perebutan kursi Demokrat Satu ini.

"Saya menyerukan agar kita semua menjaga kompetisi ini dengan sehat dan santun, melalui kompetisi yang seru dan elegan, demi kemajuan Partai Demokrat," katanya.

(ANT/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010