Jakarta (ANTARA News) - Kejuaraan Honda Racing Championship (HRC) 2010 akan berlangsung di enam kota besar, yakni Jakarta, Yogyakarta, Lampung, Bandung, Bali, dan Surabaya.

Direktur PT Wahana Makmur Sejati (WMS), main dealer motor Honda untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, Robbyanto Budiman, di sela-sela HRC seri perdana di Parkir Barat PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, mengatakan bahwa seri perdana ini berlangsung sejak Sabtu (10/4) dan berakhir hari ini.

"Berikutnya, Yogyakarta pada tanggal 8-9 Mei, Lampung (6-7 Juni), Bandung (17-18 Juni), Bali (16-17 Oktober), dan seri penutup di Surabaya (6-7 November)," katanya.

Menurut Robbyanto, event ini merupakan bagian dari promosi motor Honda dengan mendekatkan pembalap dengan sirkuit resmi dan kegiatan "safety riding". "Event ini sendiri sudah berlangsung sejak 2003," ujarnya.

Robby menegaskan bahwa HRC 2010 ini juga dijadikan wadah kumpul bareng komunitas sepeda motor. Apalagi ada deklarasi raider Honda Blade Club (RHBC) dan Paguyuban Honda Matic Tangerang (PHMT).

Dalam HRC 2010 yang merupakan kerja sama PT Astra Honda Motor (AHM) dan sejumlah main dealer di Tanah Air ini diperlombakan tujuh kelas, termasuk kelas Honda Matic yang memperebutkan hadiah total Rp90 juta dan satu unit motor untuk tiap kelasnya.

Untuk event nasional, menurut Dirut WMS, pihaknya akan membentuk tim untuk tampil di arena balapan musim depan.

"Kami memang berencana membentuk satu tim untuk dapat tampil pada musim 2011. Selama ini kami memang sebatas sebagai pendukung saja. Tahun depan kami akan terjun langsung," katanya.
(T.T009/D007/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010