Jakarta (ANTARA) - Dongfeng Sokon (DFSK) meluncurkan kendaraan kedua dari segmen komersial mereka, yakni DFSK Gelora yang sebelumnya sudah diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC).

"DFSK akhirnya secara resmi mulai memasarkan DFSK Gelora untuk menunjang berbagai aktivitas usaha konsumen di Indonesia. DFSK Gelora pertama yang mulai kami hadirkan adalah model blind van karena hasil riset internal kami menunjukkan banyak konsumen di Tanah Air yang menantikan model ini untuk menunjang usaha mereka," ungkap Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin dalam keterangan resminya, Senin (02/11).

Dalam hal ini, kendaraan komersial kedua dari DFSK ini bisa dimanfaatkan di berbagai bidang usaha seperti logistik perkotaan, transportasi umum, penyelamatan medis, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Baca juga: Pratinjau keunggulan DFSK Gelora van bensin dan listrik

Baca juga: DFSK Gelora E, van listrik niaga harga di bawah Rp500 juta


Bahkan untuk sekarang ini, DFSK sudah bekerja sama dengan Ambulance Pintar Indonesia (API) untuk mengubah DFSK Gelora menjadi mobil ambulans dengan berbagai spesifikasi.
 
DFSK Gelora (ANTARA/HO)


Kendaraan komersial yang dipasarkan setelah DFSK Super Cab ini memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) yang memberikan kabin ekstra luas dan lapang.

Untuk model blind van, panjang kabin mencapai 2,63m (luas 4,8 meter cubic) sangat cocok untuk meningkatkan kapasitas kargo, kebutuhan logistik, katering, aplikasi khusus perkotaan, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Area kargo yang luas dipadukan dengan tenaga yang handal, kuat, dan responsif berkat ditunjang mesin DK 1.500 cc DVVT bertenaga 109 hp pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada rentang 3.200-4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 5-percepatan manual.

"Setelah kehadiran model blind van DFSK Gelora, DFSK akan segera meluncurkan model minibus di awal tahun 2021. Sedangkan untuk DFSK Gelora E masih akan menanti regulasi pemerintah terkait kendaraan listrik di Indonesia," kata Major Qin.

DFSK Gelora dibanderol harga Rp169 juta (on the road DKI Jakarta) untuk model blind van. Kendaraan komersial ini sudah bisa dipesan dan tersedia di 90 jaringan resmi DFSK yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Baca juga: Gelora, modal DFSK bersaing di segmen mobil niaga

Baca juga: DFSK harap kebijakan pembebasan pajak mobil listrik dorong daya beli


 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020