Pekanbaru (ANTARA News) - Tim PSPS Pekanbaru menang tipis 1-0 atas tamunya Persija Jakarta dalam pertandingan Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Kamis.

Gol semata wayang "Askar Bertuah", julukan bagi PSPS, diciptakan oleh Dzumafo Herman di menit ke-64 melalui tendangan bebas satu meter di luar kotak penalti.

Hadiah tendangan bebas itu diberikan wasit Jajat Sudrajat asal Bandung, Jawa barat kepada tim tuan rumah setelah striker PSPS M Isnaini ganjal Ismed Syofyan dan Leonard Tupamahu.

Sepanjang pertandingan kedua tim menerapkan permainan terbuka dan saling menyerang pertahanan lawan dengan tempo permainan sedang.

Persija yang turun dengan kekuatan penuh terlihat mendominasi pertandingan, terutama melalui pemain sayapnya, namun kesulitan menembus pertahanan PSPS yang dikawal Bannaken Bassoken dan kawan-kawan.

Anak-anak "Askar Bertuah" mengembangkan permainan dari kaki ke kaki yang mampu merepotkan barisan pertahanan tim "Macam Kemayoran".

Permainan keras di sela pertandingan memaksa wasit mengeluarkan dua kartu merah sekaligus untuk pemain kedua tim masing-masing M Ilham (Persija) dan Dedy Gusmawan (PSPS).

Meski Persija terus menekan tuan rumah dan memasukkan Aliyudin mengganti Firman Utina, kemudian Salim Aalaydrus mengganti Leonard Tupamahu, namun hingga pertandingan berakhir kedudukan tidak berubah.

Dengan kemenangan tersebut maka PSPS Pekanbaru untuk sementara bertengger di posisi lima klasemen ISL 2009/2010 dengan 41 poin dari 28 pertandingan menggeser Sriwijaya FC Palembang ke urutan enam.

Sedangkan posisi Persija tetap berada di urutan ke sembilan klasemen dengan 37 poin dari 27 laga yang dilakoni.

(ANT/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010