Sanur (ANTARA News) - Sekjen DPP Baitul Muslimin Indonesia (BMI), Zainun Ahmadi, memprotes keras hilangnya bidang keagamaan dan kerohanian dalam usulan struktur baru DPP PDI Perjuangan periode 2010-2015 sebagaimana rancangan Anggaran Dasar (AD) yang diajukan pihak `Steering Committee` (SC).

"Bab V bidang Organisasi, khususnya di pasal 24 tentang ketua-ketua bidang internal dalam rancangan AD baru, sama sekali tidak terlihat bidang tersebut," ungkapnya kepada pers di sela-sela Kongres Ke-3 PDI Perjuangan di Hotel `Inna Grand Bali Beach`, Sanur, Bali, Selasa malam.

Tetapi dia berharap, masalah itu bisa disempurnakan di sidang-sidang komisi, malah mungkin di paripurna.

"Mudah-mudahan ada solusi untuk masalah ini, sehingga faktor peningkatan kualitas kader dari sisi mental spritual tersebut tetap mendapat perhatian serius, bersama-sama bidang lainnya," katanya lagi.

Zainun Ahmadi menambahkan, posisi Ketua Bidang Kerohanian DPP PDI Perjuangan saat ini dijabat Prof Hamka Haq yang juga Ketua Umum DPP BMI.

Sementara itu, kepada ANTARA, salah satu anggota SC Panitia Nasional Kongres Ke-3 PDI Perjuangan, Andreas H Pareira juga mengharapkan, masalah ini jangan menjadi sesuatu yang terlalu dibesar-besarkan.

"Rancangan AD ini sesungguhnya telah mengakomodasi semua bidang, dan nanti kita sempurnakan lagi di sidang-sidang Kongres," ujar Andreas Pareira.(M036/A041)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010