Rengat (ANTARA News) - Kelangkaan bensin mulai terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau sejak Jumat kemarin.

Kelangkaan bensin ini menyulitkan mobilitas masyarakat. Pengguna kendaraan bermotor yang ingin membeli bensin memenuhi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Danau Raja, Rengat.Antrian kendaraan juga terjadi di SPBU di Jalan Lintas Timur Pematangreba.

"Di Rengat SPBU hanya ada satu yakni SPBU Danau Raja Rengat, namun sudah habis. Kalau bensin eceran tak ada yang buka di hari libur seperti sekarang ini kita juga kesulitan," ungkap Ira (24) kepada Antara, Minggu.

Menurut Beni, salah seorang pengawas SPBU Jalan Lintas Timur mengatakan kelangkaan bensin pada libur panjang merupakan sesuatu hal yang biasa.

"Biasanya kalau hari libur panjang ada penambahan suplai bensin maupun solar dari Pertamina pada waktu sehari sebelum hari libur. Istilahnya sebagai pengganti, karena besoknya libur panjang. Namun waktu sehari sebelum hari libur kemarin tidak ada penambahan suplai baik bensin maupun solar,"ungkapnya.

Dikatakannya, tidak terjadinya penambahan suplai ini juga terjadi di setiap akhir pekan. Menurutnya,hal ini sudah terjadi sejak tiga pekan yang lalu.

"Hal ini menyebabkan kesulitan bagi SPBU. Bahkan pada Sabtu lalu, SPBU tak buka karena tak ada suplai hari itu,"tuturnya.

Menurutnya, selama ini SPBU tetap melayani para pengecer dengan harapan tidak terjadi kelangkaan bensin eceran. (IND/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010