Makassar (ANTARA News) - Agen resmi penjualan mobil Honda di Makassar, PT Sanggar Laut Selatan menargetkan penjualan Honda New CR-V hingga di atas 100 unit pada 2010.

"Tahun lalu penjualan CR-V berkisar pada angka 100 unit, tahun ini kami optimistis bisa lebih dari itu," kata Divisi penjualan PT Sanggar Laut Selatan Muhram Ramadhan, di Makassar, Minggu.

Menurutnya, CR-V keluaran tahun 2007 mengalami penurunan penjualan dibanding tahun sebelumnya karena Honda membatasi produksi CR-V keluaran 2007 untuk mempersiapkan, New CR-V ini.

Selain PT Sanggar Laut Selatan, agen resmi penjualan mobil Honda di Makassar, yaitu PT Remaja Jaya Motor, PT Makassar Indah berhasil menjual 35 unit Honda New CR-V pada pameran peluncuran Honda New CR-V yang digelar sejak 2-4 April 2010.

Pesaing baru di kelas SUV ini dihargai Rp360 juta untuk tipe 2000 CC dan Rp402 juta untuk tipe 2400 CC.

Supervisor PT Honda Remaja Jaya, Rusli mengatakan, mobil ini cukup menarik konsumen karena memiliki sejumlah fitur baru yang mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pengguna seperti pengaturan secara elektronik pada kursi pengemudi dan penumpang, selain tampilan moncon yang lebih ramping.

Sebelumnya, pada peluncuran perdananya di Jakarta, 1.427 unit Honda New CR-V berhasil terjual terhitung hingga 10 hari setelah peluncuran dan menjadikan mobil ini sebagai penyumbang terbesar penjualan Honda di Indonesia pada Februari 2010.
(T.KR-RY/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010