Jakarta (ANTARA) - Menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) Ke-27 pada 1 November 2020, mereka akan menggelar pameran virtual bertajuk "IMFI Online Expo 2020" yang berlangsung selama hampir sebulan hingga 27 November 2020.

IMFI optimistis menargetkan sebanyak 27 ribu pengunjung akan hadir secara online, dengan taksiran total pembiayaan mencapai Rp27 miliar.

Vice Chairman of Executive Board IMFI, Gunawan Effendi mengungkapkan bahwa pandemi COVID-19 tidak menyurutkan langkah untuk terus maju, sesuai tagline HUT IMFI pada tahun ini yaitu “A Better New Normal”.

"IMFI Online Expo 2020 merupakan inovasi kami memanfaatkan perkembangan teknologi dalam memberikan pelayanan pembiayaan yang semakin baik kepada masyarakat. Hal ini turut mewujudkan komitmen kami untuk menjadi perusahaan pembiayaan yang handal dan terpercaya," ungkap Gunawan Effendi dalam keterangan resmi, Selasa (27/10).

"Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan inklusi keuangan di tengah masyarakat yang kemudian dapat membantu pemerintah dalam hal percepatan pemulihan ekonomi nasional," kata dia.

Baca juga: Menunggu strategi Kia di bawah naungan Indomobil

Baca juga: Resmi, penjualan Kia ditangani Indomobil Group


IMFI Online Expo 2020, menawarkan pembiayaan mobil, motor, kendaraan niaga, alat berat, properti, kredit multiguna, laptop hingga pembiayaan mikro secara konvensional maupun syariah.

Selain pameran virtual, IMFI juga akan memberikan bantuan smartphone dan kuota internet selama 3 bulan kepada 270 siswa SD kurang mampu yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menunjang proses pembelajaran jarak jauh secara daring.

Berbagai kompetisi internal juga diadakan untuk diikuti oleh seluruh karyawan IMFI di seluruh Indonesia, meliputi kompetisi video A Better New Normal sebagai salah satu cara menumbuhkan kreativitas dan kesadaran karyawan terhadap protokol kesehatan yang dapat diterapkan dalam aktivitas pekerjaan sehari-hari.

Ada juga kompetisi olahraga lari dan sepeda berbasis aplikasi diadakan dan diikuti oleh lebih dari 400 karyawan IMFI sejak 10 Oktober 2020 lalu.

"Rangkaian kegiatan HUT IMFI pada tahun ini diharapkan dapat mengobarkan kembali semangat kita semua dalam menghadapi situasi sulit. Keterbatasan hendaknya bukan menjadi sebuah penghalang, melainkan menjadi pemicu kreativitas dalam berinovasi. Salam sehat selalu," kata dia.

IMFI Online Expo 2020 memberikan beragam promo kepada pengunjung diantaranya :

- Bunga mulai dari 2,7% serta diskon tambahan pada beberapa merek untuk pembiayaan mobil baru
- Bunga rendah untuk pembiayaan sepeda motor
- Bebas angsuran hingga 6 bulan dan bunga pasti sepanjang 20 tahun untuk pembiayaan properti
- Bunga 2,7% dan pembayaran angsuran 3 bulan kemudian untuk pembiayaan kendaraan niaga
- Bunga 0% untuk pembiayaan alat berat
- Bonus menarik untuk pengajuan pembiayaan usaha mikro
- Uang muka terjangkau untuk pembiayaan syariah khusus bagi PNS, Tenaga Media, BUMN dan BUMD

Baca juga: Suzuki: Industri otomotif Indonesia masuki periode "recovery"

Baca juga: Kantor Indomobil di Jaktim ditutup sebab ada pegawai positif COVID-19

Baca juga: Nissan memperkuat kolaborasi dengan Indomobil Group
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020