Malang (ANTARA) - Setelah mengistirahatkan Subangkit, Persema malang menunjuk Aji Santoso sebagai pelatih kepala baru tim berjuluk "Laskar Ken Arok" itu dan kedua pihak menandatangani kontrak Kamis malam (1/4) lalu.

Manajer Persema Hadi Santoso, Sabtu, menyatakan, pergantian pelatih kepala di Persema tersebut bukan berdasarkan faktor suka atau tidak suka, karena semua keputusan mempertimbangkan profesionalme.

"Pak Bangkit kita tempatkan sebagai direktur teknik di Persema untuk memperkuat tim dan posisinya juga akan banyak membantu serta memberikan masukan pada pelatih baru," katan Hadi Santoso yang akrab dipanggil Sony itu.

Menurut dia, pembagian tugas antara pelatih kepala dengan direktur teknik sudah jelas, sehingga tidak akan ada intervensi. Pelatih bertugas meracik tim agar bisa tampil bagus dan direktur teknik wajib memberikan saran teknis dan masukan terkait perkembangan tim selama latihan.

Sehari setelah menandatangani kontrak, Aji langsung memimpin latihan pemain di Stadion Gajayana sebagai persiapan menjamu Persitara Jakarta Utara, Minggu (4/4).

Manajemen Persema memasang target menembus posisi delapan besar pada musim kompetisi tahun ini dan menjadi tugas Aji untuk mengkomandoi pemain upaya itu.

Sebelum mengakhiri Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010, Persema masih menyisakan tiga laga kandang yang bakal menjamu Persitara Jakarta Utara (4/4), Bontang FC (16/5) dan Persisam Samarinda (19/5).

Sementara pertandingan di luar kandang (away), mereka akan dijamu Persipura Jayapura (9/4), Persiwa Wamena (14/4), Persija Jakarta (26/5), dan PSPS Pekanbaru (30/5).

Digantinya Subangkit sebagai pelatih kepala menyusul hasil buruk tim itu dalam beberapa kali pertandingan terakhir baik di kandang maupun tandang.

Kekalahan Persema diawali ketika menjamu Arema Indonesia di Stadion Gajayana yang berakhir 1-3, disusul ketika menjalani tur tandang dijamu Sriwijaya FC, dan Persib Bandung yang kebobolan empat gol tanpa balas.

(T.E009/F002/S0267)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010