Sepang, Malaysia (ANTARA News/Reuters) - Lewis Hamilton membuat masalah bagi para pebalap di belakangnya ketika tampil tercepat pada dua sesi pelatihan menjelang Malaysia Grand Prix, Jumat, tetapi Red Bull kelihatannya tetap menjadi ancaman bagi mereka.

Pembalap juara 2008 yang sempat ditahan polisi di Melbourne beberapa hari lalu karena mengemudi terlalu gembira, dan tidak berhasil di puncak Australia Grand Prix, Minggu lalu, di Sepang tampil tercepat dengan catatan satu menit 34,175 detik di atas McLaren.

Sebastian Vettel menunjukkan kiprahnya setelah membawa Red Bull ke posisi pole dua kali, dengan membuat beda 0,266 detik di belakangan Hamilton pada pelatihan pagi hari tetapi reman setimnya Mark Webber mengalami masalah dengan mesin kendaraannya.

Ferrari mengutamakan pelatihan itu untuk mencoba berbagai macam ban serta pengisian bahan bakar sedangkan Mercedes tampil solid bersama Rosberg dan Michael Schumacher, yang menjaga jarak dengan McLaren dan Red Bull.

Hamilton mendominasi kedua sesi pelatihan itu tetapi menyatakan tetap berhati-hati menghadapi babak kualifikasi Sabtu.

"Saya kira waktu kualifikasi kami tidak terlalu bagus dalam dua lomba belakangan ini, jadi saya harap besok harus lebih baik dan itu semua tergantung cuaca," kata Hamilton kepada wartawan beberapa saat sebelum hujan angin dan kilat mengusik pelatihan mereka di sirkuit itu.

"Kelihatannya kami amat bersaing ketat, tetapi belum tahu apa yang dilakukan orang lain dengan muatan bahan bakar mereka ... jadi kita lihat dan tunggu saja," katanya.

(Uu.SYS/A008/C003/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010