Jakarta (ANTARA) - Fisker mengumumkan bahwa kota Munich, Jerman dipilih menjadi kantor pusat mereka di Eropa. Fisker memilih Munich, karena memiliki akses yang mudah ke pasar utama EV di Eropa dan dekat dengan fasilitas Graz Magna di Austria.

Berita tersebut muncul menyusul pengumuman mengenai kantor pusat global baru Fisker, bernama "Inception", yang akan berlokasi di Manhattan Beach, California. Kabar tersebut juga datang tak lama setelah konfirmasi kerja sama strategis dengan Magna International yang mendukung pengembangan bersama dan pembuatan SUV Fisker Ocean.

"Munich telah lama menjadi pusat global utama industri otomotif. Lokasi kantor pusat regional kami di Jerman Selatan akan memungkinkan kami untuk membuat awal yang cepat dan efisien untuk membangun operasi penjualan dan distribusi kami di seluruh Eropa," kata Ketua, dan Kepala Eksekutif Fisker, Henrik Fisker yang dikutip dari CarsCoops, Selasa.

"Akses mudah ke jaringan Autobahn dan jalan Alpine juga menjadi pertimbangan untuk memvalidasi target performa kendaraan kami," tambah dia.

Awal bulan ini, Fisker mengkonfirmasi penandatanganan pesanan kendaraan yang signifikan untuk 300 unit dengan Viggo, layanan ride-hailing asal Denmark.

Fisker juga telah menggunakan kesempatan itu untuk mengumumkan kemajuan program SUV Ocean secara keseluruhan. Lebih khusus lagi, pekerjaan pada drivetrain lanjutan sedang dilakukan melalui tim teknik powertrain khusus.

Perusahaan juga mengatakan bahwa perancang dan insinyur perangkat lunaknya sekarang sudah menjalankan simulasi untuk Human Machine Interface (HMI) Ocean SUV, serta sistem User Interface (UI) dan User Experience (UX) terkait.

Fisker bertujuan untuk menghadirkan SUV listriknya kepada pelanggan di Eropa pada Q4 2022 dan membuka pusat pengalaman konsumen pertama pada Q4 2021, juga di Munich.


Baca juga: Fisker Ocean diproduksi 2021

Baca juga: Pesaing Tesla Model Y, mobil listrik Fisker menyapa publik pekan ini

Baca juga: Fisker bocorkan tampilan SUV listrik jelang peluncuran Desember

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020