Jakarta (ANTARA) - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) kini menghadirkan sebuah layanan Laboratorium Mobil Serv Lubricants Analysis (MSLA) di Indonesia, yang berguna untuk memberikan pelayanan analisis pelumas yang dirancang untuk mendukung para pelaku industri dalam mengoptimalkan pelumasan dan kinerja mesin yang digunakan.

Saat ini, layanan analisis pelumas semakin dibutuhkan oleh para pelaku industri di tanah air. Kebutuhan ini dirasa penting karena mampu memonitor mesin, kondisi pelumas, serta mendeteksi terjadinya kontaminasi.

Presiden Direktur PT EMLI, Syah Reza mengungkapkan bahwa kami senang menginformasikan bahwa kami telah siap dan semakin dekat untuk melayani para pelaku industri di Indonesia.

"Dengan menghadirkan lokal laboratorium MSLA di tanah air. Kami harap kelangsungan hubungan kerjasama kami dengan para pelaku industri tanah air dapat berlanjut dengan baik ke depannya, dan tentunya dapat saling menguntungkan," ungkap Syah Reza dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin.

Hadirnya laboratorium ini di Indonesia, akan memberikan hasil analisis yang cepat dan akurat, dapat memberikan penanganan mesin dengan segera, sehingga kinerja mesin dapat terus maksimal agar produktivitas dan keamanan dapat terjaga.

Selain itu, keunggulan lain yang dapat dirasakan adalah hasil analisis lebih terjangkau dan praktis, karena hasil langsung dikirim dari lokal laboratorium yang berada di Jakarta.

Hasil analisis yang diberikan, diharapkan mampu membantu para pelaku industri dalam pemeliharaan preventif, sehingga dapat menghemat biaya peralatan, dan kegagalan komponen yang akan terjadi.

"Lokal laboratorium MSLA didukung penuh oleh tenaga ahli resmi dari ExxonMobil. Kami berharap kebutuhan akan analisis pelumas dapat dipenuhi dengan cepat dan akurat, sehingga dapat menangkap lebih banyak peluang, membantu dalam mencapai puncak produktivitas, dan membedakan diri kita dengan lebih baik dari para pesaing" tutur Engineering Services General Manager PT EMLI, Lukman Hakim.

Baca juga: PT EMLI berikan safety kit kepada IPOMI

Baca juga: ExxonMobil - Brum Indonesia rilis jasa rawat mobil di rumah

Baca juga: PT EMLI yakin masuk menjadi pemain utama industri oli di Indonesia

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020