Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum II PB PBSI I Gusti Made Oka mengatakah, komposisi pemain dalam tim yang akan berlaga dalam putaran final Piala Thomas dan Uber Mei mendatang berbeda dari tim yang berhasil dalam babak kualifikasi.

"Kemungkinan ada perubahan komposisi pemain, tetapi perubahannya sangat kecil," ujar Made Oka usai mengikuti temu pers mengenai Sirkuit Nasional di Jakarta, Selasa.

Made Oka mengatakan, susunan tim yang akan berlaga di Kuala Lumpur, Malaysia pada 9-16 Mei itu akan dibahas dalam rapat pengurus PB PBSI, Rabu (31/3).

Pada babak kualifikasi yang digelar di Nakhon Ratchasima, Thailand, 21-28 Februari, tim Thomas yang berhasil keluar sebagai juara diperkuat 10 pemain yakni, Taufik Hidayat, Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, Tommy Sugiarto, Markis Kido, Hendra Setiawan, Rian Sukmawan, Yonatan Suryatama, Muhammad Ahsan dan Alvent Yulianto.

Tim putri yang juga berhasil lolos ke putaran final diperkuat 10 pemain yaitu, Maria Kristin, Adriyanti Firdasari, Aprilia Yuswandari, Maria Febe Kusumastuti, Greysia Polii, Nitya Krishinda, Shendy Puspa Irawati, Meiliana Jauhari, Liliyana Natsir dan Anneke Feinya Agustin.

Adapun mengenai rencana simulasi Piala Thomas-Uber yang dijadwalkan digelar di Solo, Jawa Tengah pada 25 April, Made Oka juga mengatakan masing-masing dua tim untuk putra dan putri yang akan bertanding diperkuat 10 pemain.

"Jadi ada 20 pemain putra dan 20 pemain putri yang akan saling berhadapan. Untuk simulasi rencananya semua pemain (utama) Cipayung akan turun," katanya.

Sementara itu mengenai 12 pemain hasil seleksi nasional yang masuk Pelatnas Pratama, Made Oka belum memastikan apakah mereka akan dibina di Akademi Militer (Akmil) seperti angkatan sebelumnya.

"Karena pemainnya sedikit dan telah terjadi perubahan kepemimpinan di Akmil, sementara ini mereka dibina di dalam (Pelatnas) dulu," katanya.

Para pemain tersebut rencananya akan mulai masuk asrama Cipayung pada 1 April.

(T.F005/B/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010